BUS TINGKAT : Hiba Utama Grup wilayah Jabodebeka luncurkan bus double dacker dengan nama Laju Prima dan Murni Jaya.

Bus Double Dacker Terbaik di Kelasnya

KARAWANG – Perusahaan transportasi Hiba Utama Grup Wilayah Jabodebeka. Kembali meluncurkan dua bus double dacker dengan spesifikasi terbaik di kelasnya. Ke dua Bus itu diberi nama PO Laju Prima dan PO Murni Jaya.
Koordinator Wilayah (Korwil) Jabodebeka Hiba Grup, Sriyono menjelaskan, Secara desain, dua bus ini memiliki kelir yang sama, namun sasis yang digunakan keduanya berbeda. PO Laju Prima menggunakan sasis Volvo B11R yang memiliki tenaga 430 TK dan torsi 1970 Nm. Sedangkan milik PO Murni Jaya menggunakan sasis Mercedes Benz OH 2542 dengan tenaga 422 TK dan torsi 1.900 Nm.
“Cukup merogoh kocek Rp. 200 ribuan. Penumpang sudah bisa menikmati perjalanan yang nyaman, dengan kelas eksekutif dam VVIP, disepanjang jalur Transjawa,” ungkap Sriyono, Minggu, (29/11) kemarin.
Untuk spesifikasi kabinnya, lanjut Sriyono, kedua bus yang memakai bodi Legacy SR2 Double Decker ini sama saja, hanya pilihan sasisnya saja yang berbeda.
Untuk kabin bawah, kata dia, hanya diisi delapan kursi dengan fasilitas leg rest. Sedangkan di atas, kursinya hanya dilengkapi dengan foot rest. Kabin di bawahnya pun ada permintaan kostumer yang berbeda dari biasanya.
“Di bawah itu kelas eksekutif. Dilengkapi dengan Tv, AC, kulkas, juga deck khusus untuk sekedar membuat teh dan kopi,” ujarnya.
Lebih jelas Sriyono menjelaskan, jurusan PO Murni Jaya di mulai dari Terminal Jatijajar, hingga ke ujung Tol Transjawa (Kartusuro, Klaten, Prambanan, Jogja, dan Terminal Johor).
Sementara untuk jalur PO Laju Prima, start dari Terminal Jatijajar, melalui jalur Transjawa (Solo, Sragen, Madiun, dan Ponorogo) begitu juga sebaliknya. “Untuk warga Karawang dan sekitarnya, informasi pemesanan tiket bisa hubungi nomor 0813 1544 3676 atau hubungi agen bus terdekat,” pungkasnya. (wyd/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here