SOSIALISASI : Kepala Lapas Kelas IIA Karawang, Lenggono Budi bersama Ketua Yayasan Anugerah Insan Residivist (YAIR) , Asep Djuheri memberikan motivasi kepada napi untuk berkarya dan tidak terjerumus kembali.

KARAWANG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang menggelar “sharing dan motivasi bersama Heri Coet” kepada para warga binaan guna memberikan motivasi setelah selesai menjalani masa hukuman.
Kepala Lapas Kelas IIA Karawang, Lenggono Budi mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan nenggandeng Yayasan Anugerah Insan Residivist dan Dinas Sosial Kabupaten Karawang.
“Mudah mudahan kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi para warga binaan untuk bisa terus berkarya ditengah masyarakat usai menyelesaikan masa hukumannya di Lapas Karawang,” kata Lenggono saat memberikan sambutan.
Sementara itu, Ketua Yayasan Anugerah Insan Residivist (YAIR) , Asep Djuheri atau sering dipanggil Heri Coet (46) mengungkapkan sulitnya mantan narapidana kembali ke masyarakat. Sangat sulit mendapat kepercayaan dari lingkungan bahkan keluarga sendiri, apalagi mendapatkan pekerjaan. Hal tersebut lantas menjadi dasar didirikannya yayasan ini.
“Melalui sosialsasi ini, kami berharap agar temen-teman kami yang masih menjalani masa tahanan. Agar tetap mempunyai motivasi tinggi untuk terus berkarya dan tidak lagi kembali terjerumus ke dalam tindak kejahatan,” ungkapnya.
Pihaknya mengakui, tak mudah membangun sebuah wadah yang bisa berdiri resmi yang anggotanya mantan warga binaan. Pihaknya bercerita jatuh bangunnya mendirikan yayasan Anugerah Insan Residivist yang ia rintis selama belasan tahun sampai pada Mei 2017 yayasan ini sudah resmi di bawah Kemenkumham.
“Yayasan pembinaan dan pelatihan bagi ex-warga binaan (residivis) atau para ex-napi ini mengajak untuk mengubah masa depan supaya menghasilkan sesuatu dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (rie/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here