Limbah sludge paper atau lumpur kertas tumpah di Jalan Interchange Karawang Barat, rabu (6/10/2021).

KARAWANG- Limbah sludge paper atau lumpur kertas tumpah di Jalan Interchange Karawang Barat, rabu (6/10/2021). Akibatnya, bau tak sedap menyeruak di sekitarnya. Limbah lumpur kertas itu tumpah dan berhamburan di jalan yang terletak di sebelum bundaran Perumnas, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur. Hampir satu jalur Jalan Interchange sepanjang 25 meter tertutup limbah B3 itu.

“Kejadiannya itu sekitar pukul 11.00 WIB,” kata Rohimah (31) pedagang di sekitar lokasi kejadian kepada awak media, kemarin.
Limbah tersebut, kata Rohimah, tumpah dari penutup dump truck yang melaju secara pelan. Penutup truk itu diketahui terbuka.

Kemudian truk berhenti tak jauh dari tempat lumpur kertas tumpah. “Tadi juga macet, karena memenuhi jalan,” katanya. Rohimah juga membenarkan limbah itu menimbulkan bau tak sedap. “Bau banget, kayak bau limbah tahu,” katanya.
Pantauan awak media, terlihat dua pegawai tengah membersihkan sludge paper menggunakan sekop dengan memindahkan limbah tersebut ke pinggir jalan, (bbs/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here