KULINER: Berada di Jalan Siliwangi, tak jauh dari Gedung Pemda II, RM. Saung Kabogoh baru saja melakukan grand opening-nya, Kamis (17/9/2020).

Saung Kabogoh Tempat Makan Enak & Nyaman di Tengah Kota Karawang

KARAWANG– Bagi warga Karawang Kota jika ingin santap makan dengan nuansa saung dan pemandangan hijaunya pesawahan, kini tak usah bingng mencari tempatnya. Berada di Jalan Siliwangi, tak jauh dari Gedung Pemda II, RM. Saung Kabogoh baru saja melakukan grand opening-nya, Kamis (17/9/2020).
Rumah makan berkonsep saung bambu dikelilingi hamparan tanaman padi sawah, Saung Kabogoh ini menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang tepat untuk sejenak menghilangkan hiruk pikuk perkotaan sembari menikmati hidangan trdisional khas sunda.
Owner RM. Saung Kabogoh, Mulyadi mengungkapkan, ketika orang-orang sudah jenuh dengan bangunan, tentu merindukan suasana alam terbuka. Maka konsep yang digunakan rumah makan ini ialah saung yang terbuat dari bambu, bertujuan untuk menghilangkan penat perkotaan sehingga dapat membawa pengunjung merasakan suasana seperti di pedesaan. Terlebih dengan dikelilingi hamparan persawahan, menjadi romantisme tersendiri bagi pengunjung sambil menikmati hidangan yang ditawarkan.

“Kami menyediakan menu utamanya dalah Nasi Liwet dengan beragam menu lauk pauknya, seperti ayam kampung goreng dan bakar, ikan goreng dan bakar, karedok, sate maranggi dan beragam menu tradisional khas sunda lainnya,” ujarnya .

Mulyadi menambahkan, nama Saung Kabogoh sendiri diambil bukan tanpa alasan, selain enak didengar juga lebih mudah untuk selalu diingat. Dengan harapan, pengunjung yang datang dapat kembali lagi karena terlanjur jatuh cinta dengan hidangan yang tersedia di RM. Saung Kabogoh. “Rumah Makan ini baru buka di Karawang saja dan belum buka di tempat lain. Namun RM. Saung Kabogoh merupakan anak cabang dari RM. Abah Cianjur,” jelasnya.

Masih Mulyadi menambahkan, khusus dihari pertama opening RM. Saung Kabogoh memberikan promo kepada setiap pengunjung yang datang. Hanya cukup dengan memberikan doa, pengunjung tersebut dapat menikmati hidangan yang ditawarkan tanpa harus melakukan pembayaran alias gratis. “RM. Saung Kabogoh buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Selain dapat berkunjung langsung, pelanggan juga dapat memesan melalui Aplikasi Ojek Online,” pungkasnya. (mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here