PEMILIHAN: Panitia Musdes PAW Desa Dawuan Barat, foto bersama sebelum melaksanakan kegiatan musyawarah yang akan berlangsung pada hari ini, Kamis, (4/8/2022).

KARAWANG – Musyawarah Desa (Musdes) Pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek akan berlangsung pada hari ini, Kamis, (4/8). Panitia Tujuh Musdes PAW Desa Dawuan Barat mengimbau, para calon kades maupun pendukunya harus taat pada aturan Musdes PAW yang sudah disepakati. Mereka berharap, proses pemilihan hari ini berjalan dengan aman, kondusif, dan damai sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Ketua Panitia Tujuh Musdes PAW Desa Dawuan Barat, Dedi Sutardi mengatakan, setelah menempuh proses tahapan yang cukup panjang. Akhirnya, pada hari ini Kamis, (4/8/2022) pelaksanaan Musdes PAW Desa Dawuan Barat akan dilaksanakan. Dia menjelaskan, akan ada tiga calon kades yang bertanding di Musdes PAE Desa Dawuan Barat. Mereka adalah, calon nomor urut 1 Yeni Yulianti, calon nomor urut 2 Deni Santosa dan calon nomor urut 3 Dadeng Somantri.
Dedi berharap, semua pihak yang terlibat dalam proses musyawarah nanti, bisa menjaga kondusifitas apa pun hasilnya. Sesuai dengan komitmen siap menang dan siap kalah yang disepakati dalam tahapan Musdes PAW kemarin. Dia juga berharap, agar dalam proses musyawarah seluruh pihak, baik calon kades mapun pemilik hak suara datang tepat waktu ke lokasi musyawarah.
“Peserta datang dan mengisi hadir sesuai waktu undangan yang sudah diberikan. Sehingga dapat menjalankan musyawarah bersama dengan asas kebersamaan,” kata Dedi.
Disisi lain, Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Dawuan Barat, Suhara Iskandar mengatakan, pada saat pelaksanaan forum musdes PAW itu, peserta musdes dapat memberikan gagasan dan pandangannya selama acara berlangsung. Dia ingin, proses musywarah berjalan dengan demokratis namun tetap menjunjung azaz dan adat ketimuran yang sopan dan santun.
Bagaimana pun nantinya forum musdes itu berjalan, Suhara berharap Musdes PAW Desa Dawuan Barat ini dapat berlangsung dengan hasil kepuasan dari masing-masing peserta musdes. Sehingga siapapun yang menjadi kepala desa ke depan dapat membangun Desa Dawuan Barat menjadi lebih baik.
“Para peserta musdes dapat menyampaikan pendapatnya tentang jalannya acara nanti. Dan saya berharap, musdes ini dapat berjalan lancar sesuai dengan ketentuan panitia tujuh dan berpegang teguh pada peraturan,” tegasnya. (gma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here