PAN-Hanura Jagokan Jimmy

0

DPD PAN Karawang dan DPC Hanura Karawang mengajukan nama Ketua DPC PKB Karawang yang kini menjabat Waki Bupati Karawang, Ahmad “Jimmy” Zamkhsyari kepada DPP masing-msingi untuk dimajukan menjadi bakal calon bupati di Pilada 2020.
Artinya, jika DPP mereka merestui, sudah 8 kursi jadi modal mereka untuk menguatkan dan menjaring komunikasi dengan parpol lain.
Dukungan pada Jimmy dinyatakan saat Jimmy silaturahmi dengan pengurus, kader dan simpatisan DPD PAN, Jumat (6/3/2020) di Kantor DPD PAN Karawang.
“InsyaAllah dalam waktu dekat ini rekomendasi akan segera keluar, karena menunggu dulu pelantikan DPP,” kata Ketua DPD PAN Karawang, Bambang Maryono.
Pada kesempatan itu, di hadapan kader PAN, Jimmy mengaku sangat membutuhkan kecerdasan Ketua DPD PAN Karawang, Bambang Maryono untuk memenangkan Pilkada Karawang 2020.
“Saya butuh banget Mas Bambang Maryono. Beliau piawai melakukan perlawanan berbasis kelembutan. Maka saya tawarkan PAN bisa bergabung,” kata Jimmy.
Jimmy pun berujar calon wakilnya di Pilkada nanti harus perempuan. Hal ini diambil untuk mengimbangi calon rival politiknya (Cellica Nurrachadiana—juga petahana) yang merupakan perempuan. “Kenapa wakil saya harus perempuan, ya karena kompetitor saya perempuan,” katanya.
Setelah PAN menyatakan dukungan pada Jimmy, giliran DPC Partai Hanura Karawang yang mengaku telah mengajukan satu nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura, yakni Jimmy.
Ketua DPC Hanura, Ahmad Ardiansyah mengatakan, partai dia awalnya mengajukan tiga nama. Namun, pihak DPP hanya meminta satu nama. “Kita ambil yang paling serius,” kata Ardiansyah, Minggu (8/4).

Pengajuan nama itu dikeluarkan oleh DPC Hanura melalui surat tugas. Jadi, surat tugas tersebut diajukan ke DPP dengan menunjuk Ahmad Zamakhsyari sebagai calon bupati.

“Mudah-mudahan minggu ini surat tugas sudah selesai. Rekomendasi dari DPP tetap keluar di injury time. Surat tugas ini delegasi untuk kang Jimmy nanti ambil rekomendasi kalau sudah keluar,” katanya. (mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here