CEGAH COVID-19 : Muspika Lemahabang, saat menyerahkan bantuan wastafel kepada Mantri Pasar Wadas. Selasa, (7/4/2020) kemarin.

Cegah Covid-19 : Masuk Cuci Tangan Dulu

KARAWANG– Muspika Kecamatan Lemahabang Wadas, menyerahkan bantuan satu paket wastafel cuci tangan. Bantuan dari Tim Satgas Covid-19 Karawang, yang secara simbolis telah diterima oleh Pengelola Pasar Wadas. Selasa, (7/4/2020) kemarin.
Bantuan tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang akan berbelanja di Pasar Wadas. Sebelum masuk pasar, masyarakat diwajibkan untuk melakukan cuci tangan. Sebagai upaya pencegahan penularan virus korona.
Mantri Pasar Wadas, Idat mengatakan, selain menerima bantuan sarana cuci tangan. Sebelumnya, Pasar Wadas sudah disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Satgas Covid-19. Bersama jajaran Pemerintah Kecamatan Lemahabang, Kapolsek Lemahabang, serta Danramil Telagasari.
“Dengan bantuan ini, setidaknya masyarakat merasa aman saat berbelanja di Pasar Wadas,” ujarnya.
Idat bilang, bantuan 1 unit wastafel itu sangat bermanfaat untuk para pedagang dan masyarakat. Agar bisa digunakan dengan baik, sambungnya, wastafel itu diletakan di depan tempat parkir. Agar sebelum masuk ke pasar, masyarakat bisa melakukan sterilisasi dengan mencuci tangan pakai sabun.
“Kami haturkan terima kasih kepada Satgas Covid-19 Karawang. Semoga bantuan ini jadi manfaat untuk semua masyarakat dan pedagang,” ucapnya.
Tak hanya di Pasar Lemahabang Wadas. Salah satu Pasar terbesar di Karawang, Pasar Cilamaya juga mendapat bantuan serupa dari Satgas Covid-19 Karawang.
Mewakili tim Covid-19, Camat Cilamaya Wetan, Basuki Rachmat, menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada pengelola Pasar Cilamaya. Untuk bisa digunakan masyarakatnya bersama di lingkungan Pasar Cilamaya.
“Ini merupakan bentuk ikhtiar kami. Untuk memerangi virus korona. Mudah-mudahan wastafel ini digunakan dengan baik oleh masyarakat dan pedagang di Pasar Cilamaya,” ujar Basuki, saat menyerahkan bantuan wastafel, didamping Kapolsek dan Danramil Cilamaya.
Sementara, pihak pengelola Pasar Cilamaya, perwakilan PT Barokah Putra Delapan (BPD), Puja mengapresiasi bantuan yang diberikan Satgas Covid-19 di Pasar Cilamaya.
Ia berharap, bantuan berupa media cuci tangan itu bisa meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya para pedagang di Pasar Cilamaya. Tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan.
“Wastafel ini kita letakan di depan pintu masuk Tempat Penampungan Pasar Sementara (TPPS) Cilamaya,” pungkasnya. (wyd/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here