ebanyak 26 pemuda terbaik asal Karawang dinyatakan lolos seleksi penerimaan prajurit calon Tamtama, untuk Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) di tahun 2021 ini.

Jumlah Terbanyak di Antara Daerah Lain

Sebanyak 26 pemuda terbaik asal Karawang dinyatakan lolos seleksi penerimaan prajurit calon Tamtama, untuk Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) di tahun 2021 ini.

KABAR tersebut datang dan diumumkan dari Markas Komando Daerah Militer (Kodam) lll Siliwangi, Provinsi Jawa Barat. Kemudian disambut baik oleh Markas Kodim 0604 Karawang. Dandim Karawang, Letkol Inf. Medi Hariyo Wibowo mengungkapkan, keberhasilan 26 pemuda Karawang yang lolos seleksi TNI-AD ini, merupakan sejarah baru bagi Karawang.
Pasalnya, untuk pertama kalinya jumlah warga Karawang yang lolos penerimaan prajurit calon tamtama menembus angka 26 orang. Selain itu, lebih spesial lagi, ini menjadi yang terbanyak di antara daerah lainnya.
“Pertama kalinya dan terbanyak di Kabupaten Karawang, 26 putra Karawang lulus seleksi penerimaan calon tamtama gelombang pertama tahun 2021 dan menjadi prajurit TNI AD,” ucap Letkol Medi Wibowo, akhir pekan lalu.
Dia menjelaskan, meski tahun 2021 ini masih dalam situasi pandemi covid-19. Namun, ledakan peminat seleksi TNI di Karawang masih sangat besar.

Kata Medi, khusus di Karawang, terjadi ledakan minat pemuda untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui jalan menjadi prajurit TNI.
“Bahwa di masa Pandemi ini animo pendaftar TNI sangat banyak dan antusias, dari 200 orang yang mendaftar dan telah melalui tahapan tes, akhirnya terjaring dan lolos 26 pemuda asal Karawang,” jelasnya.
Pihaknya juga memastikan, jika sebanyak 26 pemuda Karawang yang lolos seleksi itu masuk melalui seleksi yang ketat, tanpa uang pelican. Ia memastikan, jika proses seleksi itu tanpa dipungut biaya alias gratis.
“Ke depan akan kembali dibuka pendaftaran calon bintara, calon taruna Akmil maupun calon tamtama gelombang ke dua secara online dan tidak dipungut biaya, gratis,” tegasnya.
Masih kata Medi, setelah lulus seleksi. Ke 26 pemuda Karawang itu, akan mengikuti pendidikan di Secata Rindam III/Siliwangi.
“Diharapkan bagi putra-putri yang akan mendaftar agar disiapkan kesehatan, fisik dan mental,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here