Dampak Pendemi Covid-19

Jumlah pengunjung ke pusat perbelanjaan di Kabupaten Karawang mengalami penurunan sudah hampir satu pekan. Kondisi ini dampak dari keputusan Bupati Karawang Cellica Nurachadiana mengeluarkan surat edaran meliburkan sekolah dan mengimbau masyarakat agar lebih banyak tinggal di rumah serta menghindari tempat keramaian cukup, untuk mencegah penyebaran pendemi Corona Covid-19.


ARIE FIRMANSYAH, Karawang


MESKIPUN sejumlah pusat perbelanjaan terjadi penurunan pengunjung, namun transaksi masih berjalan seperti biasanya.Pengelola mal masih optimistis wabah Corona akan berlalu dan pengunjung akan kembali memadati pusat perbelanjaan.
Dari pantauan Karawang Bekasi Ekspres (KBE), sejumlah pusat perbelanjaan di Karawang seperti Karawang Central Plaza (KCP), festive walk,Tecnomart dari grup Galuh Mas, Mall Cikampek, Mega Mall dan Resinda Mall, mengalami penurunan pengunjung. Seorang staf dari Galus Mas, Panggih mengatakan, pusat perbelanjaan milik Galuh Mas, yaitu KCP, Tecnomar dan Festive walk sejak Sabtu (14/3/) sudah terjadi penurunan pengunjung.
Namun pengelola memahami terjadinya penurunan tersebut akibat isu Corona yang membuat masyarakat berhati-hati untuk datang ke mall. “Memang terjadi penurunan pengunjung mall, namun angka pastinya kita belum tahu karena baru terjadi sejak Sabtu,” katanya.
Menurut Panggih, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona pihak pengelola mal melakukan langkah preventif dengan melakukan pengukuran suhu tubuh dan pemberian sanitazer kepada pengunjung yang datang. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona dan juga memberikan kenyamanan kepada pengunjung,
“Jadi pengunjung yang datang harus diperiksa untuk memastikan kesehatannya. Ini juga untuk memberikan jaminan kepada pengunjung jika mall kami memang bebas virus corona,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here