Selalu Tampil di Lampu Merah 

Jika di kota Depok ada nyanyian Wali Kota Depok yang diputar di setiap lampu merah, kalau di Karawang ada grup musik yang siap menghibur para pengendara di salah satu lampu merah kota ini.

 NABIL AE, Karawang

GRUP musik Perang Senja merupakan grup musik asal Cirebon yang hilir mudik dari satu kota ke kota lainnya di Jawa Barat dan kali ini mereka pun beraksi di lampu merah Perempatan Bypass tepatnya di seberang Kantor Kementrian Agama Karawang.

Komunitas musik ini  berawal dari pembinaan Desa Jajanom, Susukan, Cirebon dimana pembinaan desa mandiri tanpa adanya campur tangan pemerintah setempat tempat mereka bernaung.

Di bawah kendali Aldo Suhadi sebagai ketua, grup ini pun didirikan sekitar 2017. Seketika itu langsung bergegas membuat sebuah grup musik yang berbeda dengan komunitas grup musik lainnya.

Pemainan lagu-lagu modern yang diaransemen dengan nuansa instrumen khas nusantara seperti angklung, gambang, triplok dan juga bas. Membuat masyarakat sekitar yang menunggu antrean lampu merah berganti hijau merasa terhibur. Warga menjadi semakin terhibur dan sangat menikmati di tengah hiruk pikuk padatnya kendaraan sekitar.

Didukung dengan usia para personil sekitar 19-20an membuat para pemain terlihat tampil enerjik dan juga semangat dalam memainkan nada nada pada alat musik tersebut.

Ketika ditanya,  Aldo Suhadi mengaku bahwa respon masyarakat juga sangat antusias  dan juga sangat terhibur dengan apa yang mereka lakukan disini. Namun dari pihak pemerintah setempat khususnya aparat keamanan sekitar sempat ada penolakan yang berkaitan dengan peraturan daerah.

Akan tetapi grup musik Perang Senja pun tetap semaksimal mungkin menghibur masyarakat sekitar dan juga sudah mendapat tempat khusus di hati masyarakat yang sudah bosan dengan keadaan yang datar tanpa adanya hiburan.

Penampilan grup musik tersebut dari pagi hingga sore biasanya tetap semangat yang tidak pudar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here