RAIH EMAS: Petenis Karawang, Raihan Somantri (tengah) mampu bersinar dengan menyumbangkan medali emas untuk Indonesia saat tampil di Kejuaraan Tenis Junior Internasional 'ITF Asia 12 & Under Team Competition 2022 di Thailand.

Raih Emas ITF Asia 12 & Under Team Competition 2022

KARAWANG – Petenis Karawang, Raihan Somantri mampu bersinar saat tampil di Kejuaraan Tenis Junior Internasional ‘ITF Asia 12 & Under Team Competition 2022-South East Asia (SEA) Regional Qualifying Event’, yang berlangsung di Nonthaburi, Thailand, 18-23 Juli 2022.

Atlet yang tergabung di tim Indonesia putra bersama Rafalentino Ali Dacosta dan Titouan Ichsan Raymond Parrod, berhasil menyumbangkan emas untuk Indonesia setelah menyapu seluruh laga dengan kemenangan.

Tim Indonesia putra meraih kemenangan atas Myanmar dengan skor 2-1, Camboja (3-0), Malaysia (3-0) dan Thailand (2-1).

Sementara itu, tim Indonesia putri yang diperkuat Gwen Emily Kurniawan, Assyifa Raga Khansa P, dan Keylee Tanjung Rathana
sukses menumbangkan perunggu.

“Alhamdulillah, keberhasilan meraih emas sekaligus menyempurnakan pencapaian Raihan yang saat ini menempati posisi 1 Peringkat Nasional Pelti (PNP) KU 12 tahun putra,” ujar orang tua sekaligus pelatih Raihan, Sardani Somantri, kepada KBE, Senin (25/7/2022).

“Sebagai orang tua jelas sangat bangga dan terharu melihat anaknya bisa membela negara Republik Indonesia, apalagi bisa memberikan hasil yang terbaik, bendera merah putih berkibar. Prestasi ini insya Allah bisa memberi kebahagiaan buat seluruh rakyat Indonesia khususnya pecinta tenis,” katanya.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman menyampaikan selamat. “Selaku Ketua Umum KONI Pusat, saya mengucapkan selamat kepada Timnas Tenis Putra dan Putri Indonesia yang berhasil meraih prestasi pada Junior ITF Asia 12 & Under Team 2022,” kata Marciano.

Sekjen Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PP. PELTI), Lani Sardadi menyampaikan, atas prestasi yang diraih, Indonesia berhak ke final kejuaraan Asia di Kazakhstan pada akhir tahun 2022.

“Semoga bisa kembali meraih hasil yang membanggakan dengan mengharumkan Indonesia,” harapnya. (bbs/ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here