KARAWANG- Belum cukup mengaku sering SMS-an denga Menhan RI, Prabowo Subianto, Juanda, seorang petinggi pada kelompok King of The King yang ternyata ASN Pemkab Karawang bertugas sebagai Kasie Kesos Kecamatan Banyusari juga menyebut Karawang sebagai sentral alias pusat dunia, yang titik tepasnya ada di wilayah Kutatandingan, Karawang.

“Sentral inudk dunia. Rencana di Karawang, Kutatandingan,” dikutip dari ucapan dia di video saat dibina oleh BKIPSDM Karawang.

Kepala BKPSD Karawang, Asep Aang Rahmatullah menyebut, pembinaan kepada Juanda dilakukan pada dua pekan lalu. “Dua minggu yang lalu kami lakukan pembinaan,” kata Aang kepada KBE.

Juanda pun pada video itu mengklaim sering berkomunikasi dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melalui pesan WhatsApp.

“Abdi sareng Pak Prabowo SMS teras. WA-WA. (Saya dengan Pak Prabowo sering SMS-an. Lewat WA),” kata dia dalam cuplikan video singkat yang diterima KBE saat Juanda dipanggil oleh BKPSDM Karawang.

Sebagamana diketahui, Setelah informasinya diverfikasi oleh KBE, Juanda memang betul berstatus sebagai ASN di Karawang. Menjabat sebagai Kasie Kesos di Kecamatan Banyusari.

“Tercatat sebagai Kasie Kesos Kecamatan Banyusari,” kata Kepala BKPSDM Karawang, Asep Aang Rahmatullah.

Sementara itu polisi kantongi identitas Juanda. Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota akan memeriksa Juanda sebagai salah satu petinggi dari Indonesia Mercusuar Dunia (IMD), lembaga yang diklaim dikuasai oleh King of the King.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, kepolisian sudah mengantongi identitas Juanda.  “Saudara Juanda kita akan melangkah (memeriksa), karena identitasnya juga sudah diketahui,” ujar dia kepada wartawan di Tangerang, Selasa (28/1).

Sedangkan King of The King sendiri, lanjut Sugeng, yakni Mr Dony Pedro, masih belum diketahui identitasnya. (bbs/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here