PKB Pede Jimmy–Gina, Gerindra No Komen…

0

KARAWANG– Karawang dipastikan akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember 2020. Sejumlah bakal calon telah bermunculan mencalonkan diri pada gelaran pesta demokrasi melalui partai politik.
Termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menetapkan salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati maju pada pilkada Karawang. “PKB Jabar menetapkan bakal mengusung pasangan Ahmad Zamakhsyari dan Gina Fadila Swara untuk maju dalam Pilkada Karawang 2020,” ungkap Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda usai memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) di RS Bayu Asih, Kamis (4/6).
Dalam mengusung pasangan tersebut ia mengaku telah melakukan komunikasi politik bersama Partai Gerindra. “Kami sudah siap dengan pasangan Kang Ahmad Zamakhsyari atau Kang Jimmy dengan Teh Gina,” kata dia.
Diketahui, Ahmad Zamakhsyari atau Jimmy merupakan Ketua PKB Karawang dan menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang. Sedangkan Gina Fadila merupakan putri dari mantan bupati Karawang, Ade Swara yang kini tercatat menjadi anggota DPRD Jawa Barat.
Sementara itu Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Sopandi irit bicara terkait pernyataan Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda yang menyatakan sepakat bersama Gerindra mengusung Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) dan Gina Fadila Swara di Pilkada Karawang 2020.
Menurut Ajang, pengusungan kang Jimmy dan Gina Fadila Swara belum ada kesepakatan lantaran pihaknya belum menerima rekomendasi dari partai. “Saya belum bisa komentar lebih lanjut soal pencalonan di pilkada Karawang. Kalau belum ada rekomendasi, saya gak bisa ngomong,” ujarnya, Kamis (4/6). (bbs/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here