KERJA BAKTI: Aksi bersih-bersih lingkungan yang digelar Polres Karawang.

***Antisipasi Penyebaran Virus Corona

KARAWANG – Antisipasi penyebaran virus Corona di Kabupaten Karawang, Polres Karawang dan unsur forkopimda galakkan budaya hidup bersih.
Untuk mewujudkan budaya hidup bersih tersebut, Polres Karawang mengadakan kerja bakti di sejumlah titik. Salah satunya di Masjid Polres, Pelayanan SKCK dan Pelayanan SIM.
Menurut keterangan Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin melalui Paur Humas Polres Karawang, Iptu Wahab, selain menjalankan perintah pimpinan, upaya kerja bakti ini merupakan langkah untuk mengantisipasi rasa ketakutan terhadap virus Corona.
“Kita harus menggelorakan hidup bersih, menularkan hidup sehat sebagai bentuk melawan rasa takut kita melawan rasa kepanikan kita terhadap penyebaran virus Corona,” ujarnya, Sabtu (14/3).
Lanjut Wahab, bahwa upaya menjaga kebersihan ini dapat dilakukan dengan melakukan kerja bakti di sejumlah tempat keramaian. Dan budaya hidup bersih ini diharapkan bisa ditiru oleh masyarakat untuk menangkal persebaran virus Corona.
“selain Kerja bakti di masjid dan sejumlah tempat pelayanan, kami juga memberikan sosialisasi tentang cara mencuci tangan yang benar serta ajakan untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat umum, mahasiswa, dan pelajar yang hadir dalam kegiatan tersebut,” terangnya.
Pihaknya berharap kegitan sosialisasi tersebut bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga bisa mencegah penyebaran Virus Corona dengan membiasakan diri untuk cuci tangan dan menjaga kebersihan serta pola hidup sehat.
Sementara itu, Kapolres juga telah mengintruksikan pada Polsek jajaran untuk melakukan kerja bakti di wilayah masing-masing.
“Tadi malam kita sudah perintahkan untuk bersih-bersih di Mako, kebersihan di tempat-tempat yang ramai seperti di pasar dan hari ini kita juga lakukan kerja bakti di pusat keramaian, tempat ibadah dan Polres,” pungkasnya. (rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here