RAZIA MASKER : Satgas Covid-19 Kecamatan Cilamaya Wetan, saat menggelar razia masker untuk menekan angka penularan Covid-19 di daerah Kabupaten Karawang.

KARAWANG – Pemerintah pusat secara resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 2 Februari 2021. Hal itu dilakukan, karena angka penularan Covid-19 di daerah masih sangat tinggi.
Begitu juga yang terjadi di wilayah Kecamatan Cilamaya Wetan. Menyandang status zona merah di Kabupaten Karawang. Membuat satgas Covid-19 di Kecamatan Cilamaya Wetan rutin menggelar razia masker. Hal itu dilakukan, sebagai upaya menekan angka penularan Covid-19 di daerah Kabupaten Karawang.
Kapolsek Cilamaya Wetan, Kompol Sutedjo, melalui Kanit Intel Polsek Cilamaya, Rahmat menuturkan, jajaran Polsek Cilamaya, bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Cilamaya Wetan, rutin menggelar razia masker dan sosialisasi bahaya Covid-19 di wilayahnya.
Rahmat menjelaskan, berkat sosialisasi rutin dari Satgas Covid Kecamatan Cilamaya Wetan. Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan, berangsur-angsur membaik. “Itu terbukti dari semakin berkurangnya jumlah pelanggar dalam razia masker,” ungkap Rahmat kepada KBE, senin (25/1/2021).
Ia menjelaskan, pandemi Covid-19 ini masih terjadi di Karawang. Khususnya di wilayah tugas Polsek Cilamaya. Pihaknya menyadari, jika salah satu cara mencegah terjadinya penularan. Selain pendisiplinan protokol kesehatan. Perlu juga edukasi kepada masyarakat, tentang bahaya virus korona.
“Kita sambil sosialisasi juga memberikan edukasi pada masyarakat. Selain itu, kita lakukan pembagian masker,” jelasnya.
Dalam masa PPKM ini, lanjut Rahmat, jajaran Polsek Cilamaya juga rutin mengunjungi tempat-tempat keramaian di Cilamaya. Terutama restoran dan kafe-kafe yang masih beroperasi di luar jam aturan PPKM.
“Bagi para pelaku usaha restoran dan hiburan, kami arahkan untuk mentaati aturan PPKM. Selain diberi teguran, kami tempel surat edaran di depan pintu masuk tempat tersebut,” jelasnya.
Sementara itu, Camat Cilamaya Wetan, Basuki Rachmat menambahkan, dalam pelaksanaan PPKM ini. Pihaknya selalu tegas pada masyarakat. Juga kepada para pengusaha yang tak menjalankan protokol kesehatan.
“Kita semua sepakat kalau menjadi fokus kita saat ini adalah protokol kesehatan, titik,” tandasnya. (wyd/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here