Polsek Sikat Sindikat Ranmor

0

Empat Pelaku Dibekuk di Jalan Niaga

KARAWANG – Kapolsek Karawang Kota melalui Kanit Reskrim Polsek Karawang Kota AKP Adis Iskandar mengatakan, ia bersama Tim Buser Polsek Karawang Kota, berhasil mengamankan empat pelaku sindikat pencurian kendaraan bermotor asal Lampung.

“Dua di antaranya adalah pemain lama asal Lampung, sedangkan duanya lagi merupakan penadah kendaraan bermotor yang menerima tadahan kendaraan bermotor hasil curian dari ke dua pelaku ini,” ujar Adis saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (8/6).

Sontak atas aksi pengejaran tersebut, warga yang melintas jalan Niaga dibuat penasaran dengan aksi penangkapan kilat, yang dilakukan sekelompok orang bersenjata api.

Informasi di lapangan, sebelumnya dua sepeda motor yang ditunggangi pelaku dikejar oleh 1 unit motor 1 mobil. Pengejaran terhenti di depan kantor UPTD. Pelaku diringkus dan dimasukan ke mobil Yaris putih. 

Adis membeberkan, viralnya video dan foto anggotanya yang sedang melakukan penangkapan terhadap para pelaku curanmor itu, pelaku merupakan sindikat curanmor yang cukup licin dan sering melakukan aksinya di sekitaran Karawang Kota.

“Penangkapannya memang kilat karena jajaran kami langsung melakukan pengejaran lagi terhadap pelaku penadah barang curian kendaraan bermotor di Jembatan Citarum depan pabrik es,” terang Adis.

Sementara itu, pihaknya masih merahasiakan identitas dari ke empat pelaku yang berhasil di ringkus jajarannya. “Nanti saja sama pak Kapolsek ya, rencananya besok akan di gelar konferensi pers terhadap penangkapan para pelaku curanmor ini,” tuturnya.

Namun, lanjut Adis, dua dari ke empat pelaku curanmor tersebut, terpaksa harus menerima timah panas pada bagian kaki pelaku karena sempat melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan.

“Kami berikan tindakan terukur dengan menembak kaki dari ke dua pelaku karena waktu dilakukan pengejaran sampai mobil anggota yang mengejar dua tersangka harus penyok bagian depannya karena menabrak kendaraan pelaku. Saat di tabrak, pelaku terjatuh dari kendaraannya dan sempat melawan petugas untuk melarikan diri dari pengejaran petugas. Akibatnya, kaki pelaku harus kami berikan tindakan terarah dan terukur,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pelaku mengakui telah melancarkan aksi pencuriannya sebanyak 10 kali di lokasi yang berbeda di sekitaran wilayah hukum Polsek Karawang Kota. (rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here