SITU CIPULE: Situ Cipule yang berlokasi di Kecamatan Ciampel, Karawang akan kembali dijadikan venue pertandingan cabor dayung Porda Jabar 2022.

KARAWANG – Kabupaten Karawang kembali akan dipercaya menjadi salah satu kota/kabupaten yang terlibat dalam menyukseskan gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIV/2022. Pasalnya, Kota Pangkal Perjuangan ini ditunjuk sebagai venue dipertandingkannya cabang olahraga (cabor) dayung.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang, Sayuti Haris, mengatakan, kepastian terlibatnya Karawang sebagai tempat penyelenggaraan cabor dayung tercantum dalam surat keputusan KONI Provinsi Jawa Barat No. 073 tanggal 6 Januari tahun 2021 tentang penetapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan/diperlombakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV tahun 2021.

“Karawang kembali dipercaya mendukung suksesnya penyelenggaraan Porda 2022 yang akan digelar di Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Subang, dan Kota Tasikmalaya sebagai tuan rumah Porda,” ujar Sayuti, kepada KBE, baru-baru ini.

Dijelasan Sayuti, dipercayanya Karawang sebagai tempat penyelenggaraan cabor dayung tak lepas dari keberadaan Situ Cipule yang berlokasi di Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel.

“Situ Cipule sudah menjadi langganan sebagai tempat dipertandingkannya berbagai hajatan olahraga. Mulai dari Popda, Popnas, Porda, PON hingga SEA Games,” jelasnya.

Sayuti berharap, dengan kembali ditunjuknya Karawang sebagai tempat dipertandingkannya cabor dayung, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh kontingen dayung Karawang untuk bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya.

“Semoga ini menjadi motivasi tim dayung Karawang untuk bisa tampil baik dengan meraih sedikitnya lima emas. Apalagi Karawang juga memiliki atlet-atlet berkualitas dengan masuknya beberapa atlet di Pelatda PON dan Pelatnas,” harapnya. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here