Ramadhan Cup 2020 Batal Digelar, Perbasi Juga Tunda Kejurkab dan Event 3×3

0

KARAWANG – Atlet-atlet bola basket Karawang dan beberapa kota/kabupaten lainnya yang ada di Jawa Barat dipastikan tidak bisa mempertontonkan aksi mereka di bulan Ramadhan tahun ini. Pasalnya, kejuaraan bola basket Ramadhan Cup yang rutin digelar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Karawang batal digelar.
Bidang Pertandingan Perbasi Karawang, Fahrul Rozi mengatakan, dibatalkannya event Ramadhan Cup imbas dari adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya Karawang dan Jawa Barat.
“Keputusan pembatalan ini sebagai upaya kami mendukung kerja keras pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona. Sekaligus mengikuti imbauan KONI Karawang dan Perbasi pusat untuk tidak melakukan kegiatan selama pandemi,” ujar Aunk, sapaan akrab Fahrul Rozi, kepada KBE, kemarin (16/4).
Padahal, jelas Aunk, panitia telah melakukan persiapan mulai awal tahun seperti menyiapkan undangan kejuaraan bagi klub-klub bola basket, serta proposal bagi sponsor dan untuk mengurus perizinan.
“Rencananya kami akan menggelar Ramadhan Cup mulai 25 April hingga 15 Mei, dengan menyiapkan kuota peserta sebanyak 32 tim untuk kategori putra dan 12 sampai 16 tim untuk putri,” jelasnya.
Selain membatalkan Ramadahan Cup, lanjut Aunk, Perbasi juga telah menunda Kejurkab kelahiran 2006 dan kejuaraan 3×3 kelompok umur dan umum yang dijadwalkan digelar pada 27 Maret lalu.
“Jika pandemi Covid-19 cepat berakhir, kami akan menggelar Kejurkab dan event 3×3 pada pertengahan Juni mendatang,” katanya. (ayi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here