BAKTI SOSIAL : Relawan Gina Swara, keliling Desa Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, bagi-bagi masker dan hand sanitizer.

Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitazer

KARAWANG– Kabupaten Karawang ditetapkan sebagai Zona Merah nomor satu penularan Covid-19 di Jawa Barat. Pasca Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dan empat pejabat Pemkab Karawang lain di konfirmasi positif virus korona.

Guna mencegah semakin meluasnya penularan virus korona. Relawan Gina Swara, keliling desa untuk membagikan masker gratis dan hand sanitizer kepada masyarakat. Tak hanya itu, relawan calon Bupati Karawang asal Partai Gerindra itu juga melakukan penyemprotan disinfektan. Di sekitar rumah warga, tempat ibadah, pasar, dan fasilitas umum.

Melihat semangat relawannya, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Gina Fadlia Swara, yang juga Bakal Calon (Balon) Bupati Karawang, mengaku bangga dan mengapresiasi gerakan relawannya tersebut.

“Alhamdulillah, relawan Gina telah membagikan sekitar 300 pack masker gratis, hand sanitizer, serta melakukan penyemprotan disinfektan,” ungkap Gina, Minggu, (29/3).

Gina menjelaskan, penyemprotan disinfektan difokuskan di Desa Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan dan sebagian Pasar Cilamaya. 

Putri asli Cilamaya itu mengimbau, agar masyarakat Karawang khususnya Cilamaya, mematuhi anjuran pemerintah. Untuk melakukan Social Distancing serta berdiam diri di rumah dulu, selama Pandemi virus korona berlangsung. 

Kecuali, kata Gina, jika mendesak harus bekerja atau membeli sesuatu di luar rumah, maka masyarakat diimbau agar tak lupa memakai masker dan rajin mencuci tangan.

“Tetap berfikir positif, selalu berdoa, serta menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh,” ucapnya. 

Salah satu warga Cilamaya, Lia mengatakan, kehadiran Gina Swara dan relawan di lingkungan masyarakat membuat mereka senang. Pasalnya, saat ini masker, hand sanitizer, serta penyemprotan disinfektan adalah yang paling dibutuhkan masyarakat.

“Sejak ditetapkan Karawang Zona Merah Covid-19, masker dan hand sanitizer sulit didapatkan,” ujarnya. 

“Terima kasih teh Gina dan tim yang sudah membagikan masker dan kebutuhan masyarakat Cilamaya,” ucapnya. (wyd/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here