***EPC PLTGU Jawa-1 Makin Dekat dengan Masyarakat

KARAWANGEngineering, Procurement and Construction (EPC) Consorsium PLTGU Jawa-1 dari PT Jawa Satu Power (JSP) salurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) di lingkungan sekitar proyek melalui acara khitanan massal, Sabtu (29/2/2020).

Bertempat di Puskesmas Cilamaya, sebanyak 47 anak dari berbagi desa dan kecamatan di Utara Karawang ikut acara sunatan massal tersebut. Penanggung jawab kegiatan khitanan massal EPC Jawa-1, Asep Sutendi menjelaskan, acara ini digagas oleh EPC PLTGU Jawa-1 yang membawahi tiga perusahaan di antaranya; Samsung C&T, Meindo Elang Indah dan General Electric (GE).

CR Manager General Electric EPC itu menjelaskan, kegiatan bakti sosial dari EPC Jawa-1 bertujuan agar hubungan jajaran EPC Jawa-1 semakin dekat dan erat dengan masyarakat Cilamaya dan sekitarnya.

“Bakti sosial dengan menggelar kegiatan khitan masal ini langkah pertama yang sangat cocok untuk masyarakat Cilamaya. Selanjutnya, CSR dalam bentuk lain juga akan kita upayakan untuk disalurkan,” ujar Asep kepada KBE, Sabtu, (29/2).

Masih kata Asep, gelaran khitan masal itu juga diisi dengan berbagai macam hiburan anak. Seperti tari-tarian singa depok atau odong-odong, parade robot karakter, juga memberikan bingkisan kepada anak-anak yang dikhitan.

“Tujuan utamanya untuk membantu anak-anak prasejahtera di sekitar proyek dengan melakukan khitan gratis dengan meriah,” imbuhnya.

Mewakili EPC Jawa-1 Asep berharap, kehadiran proyek PLTGU Jawa-1 dan PT Jawa Satu Power di Cilamaya, bisa membawa dampak positif untuk kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Cilamaya, dan sekitarnya.

“Kita ingin hadir di masyarakat. Hubungan kita sudah dekat, tinggal kita pererat dengan banyak kegiatan positif semacam ini,” tandasnya.

Panitia khitan masal EPC Jawa-1, Saidina Ali menambahkan, sebanyak 47 anak yang di khitan kemarin berasal dari berbagai kecamatan dan desa. Di antaranya, Kecamatan Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon, Banyusari, dan Jatisari.

“Alhamdulillah, semua masyarakat antusias. Mudah-mudahan anak-anak yang dikhitan hari ini semuanya jadi anak yang soleh,” ujar tim sosial Samsung C&T itu.

Sementara, Camat Cilamaya Wetan, Basuki Rachmat menambahkan, kegiatan khitan masal yang di gelar jajaran PLTGU Jawa-1 merupakan kebutuhan yang memang diinginkan masyarakatnya.

Basuki berharap, kegiatan bakti sosial semacam ini bisa semakin digalakan oleh EPC Jawa-1 maupun JSP selaku kontraktor dan pemilik megaproyek yang ada di wilayah Kecamatan Cilamaya Wetan itu.

“Saya berharap acara seperti ini digelar setiap tahun. Supaya kehadiran PLTGU bisa dirasakan semua masyarakat Cilamaya,” ujarnya. “Mewakili semuanya, saya ucapkan terima kasih kepada EPC dan JSP yang sudah membantu masyarakat kami,” ucapnya. (rls/kbe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here