BEDAH RUMAH : Kontraktor PLTGU Jawa-1, Samsung C&T perbaiki rumah warga yang rusak di sekitar projek.

Bersama Pemuda Membangun Cilamaya

KARAWANG – Kehadiran mega proyek PLTGU Jawa-1 di jantung Desa Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, membawa dampak positif yang signifikan. Selain mengangkat perekonomian warga dengan ketersediaan lapangan kerja. Berbagai kegiatan sosial dari kontraktor PLTGU pun, ikut dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Salah satu kontraktor PLTGU Jawa-1 yang aktif dalam membangun peradaban di Cilamaya adalah Samsung C&T. Kontraktor asal negeri ging seng itu, terus berkomitmen memberikan kontribusi positif untuk masyarakat di sekitar proyek.
Surya Gumilar, mewakili Samsung C&T menuturkan, proyek sosial Samsung C&T di Cilamaya. Tidak melulu soal kontribusi pada masyarakat sekitar saja. Akan tetapi, Samsung C&T terus berupaya menanamkan nilai-nilai positif dan kemanusiaan.
Dengan menggandeng anak-anak muda, komunitas, dan organisasi di Cilamaya. Untuk menghidupkan kembali azaz gotong royong, silaturahmi, dan kemanusiaan antar sesama warga Cilamaya. “Samsung C&T hadir di tengah-tengah masyarakat dengan misi hebat bersama para pemuda yang luar biasa,” ujarnya kepada KBE, senin (16/11/2020).
Salah satu program sosial yang sedang dijalankan belakangan ini, diantaranya program bedah rumah dan renovasi rumah warga di sekitaran proyek PLTGU Jawa-1. Program sosial yang bekerja sama dengan tokoh pemuda dan Karang Taruna desa setempat itu, sudah berhasil merenovasi 7 rumah warga di sekitar proyek.
“Terima Kasih Samsung C&T, rumah saya yang roboh sudah diperbaiki jadi lebih baik,” ucap Amsori (43), warga Dusun Bunut, Desa Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan.
Terpisah, External Affairs Manager PT Jawa Satu Power (JSP), Tig Djulianto, mengatakan, PT Jawa Satu selalu berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat di sekitar projek tersebut.
Mewakili PT. Jawa Satu Power, Tig mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Samsung C&T yang menggandeng pemuda dan Karang Taruna dalam kegiatan positif itu. “Kegiatan ini diharapkan bisa membantu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di Cilamaya, melalui perbaikan rumah yang layak huni,” ujarnya.
Tig menjelaskan, kegiatan sosial yang dilakukan oleh Samsung C&T bersama pemuda Cilamaya merupakan kegiatan yang cukup kreatif. Mereka, kata dia, memanfaatkan limbah kayu dan bahan lainnya, untuk bahan perbaikan rumah warga yang rusak.
“Hal ini merupakan insiatif yang cukup kreatif, baik dari sisi lingkungan, kesehatan dan juga sosial,” kata dia.
“PT. Jawa Satu Power berharap kerjasama seperti ini akan semakin meningkat di masa mendatang,” harapnya. (wyd/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here