KAMPUNG KB : Petugas KB Kecamatan Batujaya, foto bersama usai pembinaan Kampung KB.

KARAWANG – Satuan Pelayanan (Satpel) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kecamatan Batujaya, mulai berbenah jelang pelaksanaan Pendataan Keluarga tahun 2021 (PK21).
Sebagai bentuk persiapan, Satpel PPKB Batujaya fokus mensosialisasikan teknis pendataan PK21 kepada para kader di Kampung KB. Rabu, (17/2/2021).
Koordinator Satpel PPKB Batujaya, Jumilah mengatakan, selain memberikan pemahaman tentang PK21 kepada para kader. Pihaknya juga terus menggembleng kualitas SDM di Kampung KB. Hal itu sejalan dengan program BKKBN, yang merubah nama Kampung KB jadi Kampung Berkualitas.
“Agar PK21 terselenggara dengan baik, kami gembleng para kader ini agar menjadi pengurus Kampung KB yang berkualitas,” ungkapnya kepada wartawan, rabu (17/2/2021).
Jumilah berharap, para kader KB di Kecamatan Batujaya. Nantinya akan mampu membantu DPPKB Karawang, untuk merealisasikan PK21 dengan sebaik-baiknya. “Saya mengimbau, agar seluruh ketua dan pengurus Kampung KB di Kecamatan Batujaya membantu mensukseskan PK21,” tegasnya.
Sementara, pada kesempatan itu, Kasie Advokasi DPPKB Karawang, Asep Supriatna menambahkan, PK21 sendiri bakal diselenggarakan pada bulan April 2021. Dimana dalam pelaksanannya, para petugas KB pendata akan turun langsung ke rumah warga.
Tentunya, dengan dilengkapi alat pelindung diri. Serta, menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Ayo kita sukseskan PK 2021, Berencana itu keren,” tandasnya. (wyd/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here