“Saya Siap Nyalon Bupati Karawang..”

0

KARAWANG– Gina Fadila Swara akhirnya menyatakan sikap siap maju menjadi bakal calon bupati Karawang. Bermodal konstituen dia, suara akar rumput Partai Gerindra yang kuat putri mantan Bupati Karawang, Ade Swara ini tak gentar kendati kemungkinan akan berhadapan dengan dua bakal calon petanaha sekaligus.
“Saya siap mencalonkan diri menjadi Bupati Karawang periode 2020,” tutur Gina dengan suara lantang di hadapan seluruh pengurus Partai Gerindra Karawang.
Saat ini Partai Gerindra sudah punta 8 kursi. Butuh dua kursi lagi untuk melewati ambang batas pengusungan ke KPUD. Di saat yang sama, komunikasi politik dengan partai lain pun terus berjalan untuk mencari kesepahaman dan pendamping Gina menyalonkan diri di Pilkada.
Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) Gerindra Karawang, Andre Lukman mengatakan, partainya menghadapi Pilkada Karawang yag pelaksanaanya tinggal menghitung bulan ini agak leluwasa, apalagi berkaca pada Pileg 2019 lalu, kendati raihan kursi Gerindra kalah oleh Demokrat, tapi jumlah total raihan suara partai besutan Prabowo Subianto ini berada di atas seluruh partai yang ikut pemilu.
Atas alasan itu pula, jika pun nanti calon yang diusung Gerindra harus behadapan dengan dua petahan sekaligus, ia bersama partainya tidak gentar.
“Dengan mengucap Bismillahiirahmanirrahim, kami DPC Partai Gerindra Karawang dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Karawang akan mengusung dan memenangkan kader terbaik Partai Gerindra Karawang dan puteri terbaik Kabupaten Karawang, yakni Gina Fadlia Swara sebagai Calon Bupati Karawang 2020-2024,” tuturnya kepada KBE, Sabtu (22/2) di sekretariat rumah juang atau kantor DPC Gerindra Karawang.
Dikatakan dia, dengan telah adanya putusan ini, seluruh kader dari tingkat kabupaten sampai anak ranting di tingkat desa dan dusun serta organisasi sayap partai sudah mulai memanaskan mesin ikut menyosilisasikan figur Gina Swara kepada masyarakat.
“Kami memohon doa, restu dan dukungannya kepada seluruh simpatisan Partai Gerindra di Karawang secara khususnya dan masyarakat pada umumnya, agar perjuangan Partai Gerindra Karawang bersama Gina Fadlia Swara, SE., MM dapat membuat perubahan untuk Karawang yang maju, adil dan makmur,” tuturnya.
Gina menyatakan diri siap menjadi Calon Bupati Karawang periode 2020 mendatang. “Saya siap mencalonkan diri menjadi Bupati Karawang periode 2020,” tutur Gina dengan suara lantang, di hadapan seluruh pengurus Partai Gerindra Karawang.
Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Karawang, Endang Sodikin, membenarkan opsi pertaman partainya akan mendukung Gina untuk maju sebagai bakal calon bupati bakal calon wakil bupati.
“Kami tetap fokus, Teh Gina yang akan maju mencalonkan diri menjadi Bupati Karawang periode 2020, bukan wakil Bupati,” tegasnya.
PKS Bantah Minta Tenaga NasDem
Sementara itu, soal pertemuan pengurus DPD NasDem Karawang dengan PKS di Kantor DPD PKS Karawang dibantah oleh Ketua DPD PKS Karawang, Dedi Sudrajat momentum PKS meminta tenaga politik NasDem.
Dedi menuturkan, pertemuan itu melainkan agenda silaturhami yang sudah dijadwalkan setelah sebelumnya NasDem terlebih dahul berkirim surat kepada PKS.
“Kami terima dengan waktu yang memang cukup luang. Dan sepanjang disukusi kami, komunikasi berjalan lancar, diskusi juga, khusunya tentang perkembangan polidtik di Pilkada Karawang,” kata Dedi sambil menegaskan selama pertemuan itu konsen tak menyinggung parpol lain yang juga sama-sama sedang menjajaki komunikasi politik lintas partai. (gie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here