DIJAGA: Satu SSK Pasukan Brimob menjaga kantor Kecamatan Kutawaluya setelah digeruduk massa yang tidak puas atas hasil Pilkades di Desa Sindangsari.

KARAWANG – Untuk menjaga keamanan dan mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan pasca aksi pengrusakan Kantor Kecamatan Kutawaluya oleh massa dari Desa Sindangsari saat ini ditempatkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) anggota Brimob dari Batalyon C Kompi III Purwakarta.
Menurut Komandan Kompi (Danki) Batalyon C Kompi III Purwakarta Iptu Sajak utomo, kehadiran Brimob di Kecamatan Kutawaluya merupakan perintah untuk melakukan pengamanan membantu Polres Karawang
“Kami diperintahkan hadir disini di Kecamatan Kutawaluya untuk mengantisipasi keadaan. Kekuatan kami satu kompi mendukung Polres Karawang untuk melakukan menyelesaikan permasalahan yang terjadi di kecamatan Kutawaluya, akibat buntut daripada pelaksanaan Pilkades,” ujarnya kepada KBE, Kamis (5/3/2020).
Masih menurut Sajak Utomo, keberadaan anggotanya di Kecamatan Kutawaluya tergantung daripada situasi dan keadaan di lapangan.
“Untuk waktu tentu kami menunggu bagaimana kelanjutan kegiatan rekan rekan di kepolisian, mudah mudahan segera clear permasalahanya. apa yang dipermasalahkan di kecamatan ini.
”Kami sifatnya hanya mendukung saja memperkuat. jangan sampai masalahnya berlanjut sehingga tidak kondusif. untuk sementara kekuatan 1 SSK. kurang lebih 60 personil kami hadir disini.nanti apabila situasi menghendaki kami tambah lagi kekuatannya,” pungkasnya. (gie/shn) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here