BORONG PIALA: Pandemi covid-19 tidak menjadi halangan bagi SMAN 1 Karawang untuk tetap berprestasi. Bahkan, sekolah yang beralamat di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.22 Karawang Barat ini mampu meraih banyak prestasi di level nasional.

KARAWANG – Pandemi covid-19 tidak menjadi halangan bagi SMAN 1 Karawang untuk tetap berprestasi. Bahkan, sekolah yang beralamat di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.22 Karawang Barat ini mampu meraih banyak prestasi di level nasional.
Plt Kepala SMAN 1 Karawang, Wayat Nurhidayat, melalui Wakasek Kesiswaan, Lati Andriani, didampingi Wakasek Humas, Asep Supriadi, mengatakan, dengan tetap eksis mengikuti berbagai perlombaan secara daring, siswa-siswi SMAN 1 Karawang berhasil mengharumkan nama sekolah di masa pandemi covid-19.
Devia Angelina Sopian, sebut Lati, menjadi salah satu siswa yang mampu membuat bangga keluarga besar SMAN 1 Karawang. Hebatnya, setelah menjuarai literasi tingkat nasional, pelajar kelas XI MIPA 1 ini kembali meraih prestasi dalam lima kategori lomba yaitu juara 1 poster covid-19, juara 1 artikel covid-19, juara 1 cerpen covid-19, juara 2 bedah buku sastra, dan juara 2 vlog covid-19.
Siswa kelas XI MIPA 3, Muhammad Wahyu Gunawan menjadi siswa berikutnya yang mampu mengukir prestasi di tingkat nasional. Ia berhasil lolos seleksi Parlemen Remaja 2020 dan akan merasakan simulasi menjadi Anggota DPR RI selama 5 hari mulai 2-6 November 2020 bersama 133 siswa lainnya se-Indonesia.
Kemudian, ada nama Muhammad Ikhsan Ramadhan Dharma (kelas XII MIPA 3) dan Zahra Annida Amintagiri Putri (kelas XI MIPA 1). Keduanya berhasil mewakili Provinsi Jawa Barat berlaga di tingkat nasional dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) mata pelajaran geografi.
“Untuk Ikhsan dan Zahra saat ini tinggal menunggu hasil pengumuman KSN tingkat nasional. Semoga mereka bisa meraih prestasi,” ujar Lati, kepada KBE, Selasa (3/11/2020).
“Prestasi yang diraih siswa-siswi kami merupakan hasil kerja keras dalam belajar dan berlatih, kedisiplinan dan tekad yang besar dari siswa, serta dukungan dari seluruh keluarga besar sekolah. Kami berharap keberhasilan yang diraih beberapa anak kami ini bisa memotivasi siswa-siswi lainnya,” tambahnya.
Selain prestasi tingkat nasional, SMAN 1 Karawang juga banyak menorehkan prestasi tingkat kabupaten dan provinsi. Tak hanya siswa, prestasi mampu dicatatkan oleh guru melalui sosok Lati Andriani yang ditetapkan menjadi guru teladan dari MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Karawang dan berhak mengikuti kompetisi ditingkat Wilayah IV. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here