Sowan ke Para Kiai Izin Nyabup

0

KARAWANG– Wakil Bupati Karawang, Ahmad “Jimmy” Zamakhsyari yang berniat mencalonkan jadi bupati pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mengaku akan keliling sowan kepada para kiai sekaligus meminta izin menyalonkan diri menjadi calon bupati.
“Dalam waktu dekat, saya minta izin untuk silaturahmi (sekaligus minta bimbingan) kepada para guru (kiai). Jujur, saya juga galau (menentukan pendamping/wakil),” kata Jimmy.
Sudah dipastikan kalau Jimmy yang merupakan Ketua DPC PKB Karawang akan mendapat rekomendasi DPP PKB untuk maju mencalonkan bupati pada Pilkada Karawang 2020. Pada Pilkada Karawang nanti, PKB kemungkinan masuk dalam koalisi gemuk. Terdiri atas PKB, Gerindra dan sejumlah partai yang tergabung dalam Poros Juang (PDI Perjuangan, PAN, PPP, PPB dan Hanura). Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, PKB akan mengusung kader terbaiknya Ahmad Zamakhsyari. Sedangkan Partai Gerindra akan mengusung Gina Fadlia Swara, serta PDI Perjuangan mengusung Yesi Karya Lianti. Ahmad Zamakhsyari saat ini masih menjabat Wakil Bupati Karawang.
Kemudian Gina Fadlia merupakan putri mantan Bupati Karawang Ade Swara, dan Yesi Karya merupakan adik mantan suaminya Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Zamakhsyari atau Jimmy memastikan diri maju mencalonkan bupati. (bbs/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here