STIT Rakeyan Santang Terus Kucur Beasiswa

0
21

Komit Majukan Pendidikan Karawang

KARAWANG – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Rakeyan Santang Karawang terus menunjukan komitmen dan kepeduliannya dalam memajukan dunia pendidikan Indonesia khususnya di Kabupaten Karawang. Aksi dan peran nyata dalam mencerdaskan anak bangsa terus dilakukan secara konsisten, salah satunya melalui program beasiswa kuliah.

Ketua STIT Rakeyan Santang Karawang, Hendar, didampingi Ketua Program Studi PIAUD, Devi Sulaeman, mengatakan, untuk menunjang kemajuan bangsa dan negara diperlukan adanya sumber daya manusia yang berkualitas. Semua itu bisa direalisasikan melalui pendidikan.

“Oleh sebab itu, kami komitmen untuk berkontribusi aktif melalui jalur pendidikan dengan mendirikan STIT Rakeyan Santang Karawang dan juga memberikan beasiswa kepada para mahasiswa,” ujar Hendar, kepada KBE, Selasa (6/10/2020).

STIT Rakeyan Santang yang memiliki izin operasional sejak 2017 dengan diterbitkannya SK.Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI No.3365 Tahun 2017 telah menggulirkan program beasiswa S1 sejak 2019.

Selain beasiswa, sekolah tinggi yang beralamat di Jalan Raya Lingkar Tanjungpura-Lamaran, RT 02 RW 10, Dusun Karees, Kelurahan Palumbonsari, Karawang Timur ini memberikan subsidi sebesar 50 persen untuk biaya kuliah di semester pertama.

“Alhamdulillah, tahun ini (2020) merupakan tahun kedua kami menggulirkan program beasiswa S1. Saat ini yang menerima beasiswa yaitu mahasiswa yang berstatus guru di bawah naungan Himpaudi dan Badko TKQ. Untuk susbsidi kami berikan kepada masiang-masing 30 mahasiswa dari kedua lembaga tersebut,” jelasnya.

“Insyaallah, mulai tahun depan (2021) program beasiswa akan kami gulirkan lebih luas lagi dengan melibatkan IGRA, IGTKI dan SMA sederajat. Khusus SMA sederajat kami berencana menyediakan beasiswa untuk setiap sekolah dengan kuota satu siswa,” tambahnya.

Untuk diketahui, STIT Rakeyan Santang Karawang saat ini memiliki dua program studi yaitu Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Kedua program S1 tersebut sama-sama telah terakreditasi baik.

“Kami juga sedang melakukan proses pengajuan pembukaan program studi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan (Tadris) Bahasa Inggris, Manajemen Bisnis Syariah dan Hukum Pidana,” ucapnya.

Selain memiliki prodi yang terakreditasi baik, STIT Rakeyan Santang Karawang juga ditunjang fasilitas yang memadai seperti gedung lantai 4 miliki sendiri yang mudah terjangkau, ruang ber-AC, perpustakaan, laboratorium komputer, infocus, dan dosen berpengalaman lulusan dari berbagai universitas negeri.

“Biaya pendidikan di STIT Rakeyan Santang Karawang juga sangat terjangkau oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Mengenai jadwal perkuliahan, kami memiliki kelas reguler pagi dan sore, serta kelas khusus karyawan,” katanya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here