Survei Pusadari: Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Cellica-Aep Capai 64,3 %

0

KARAWANG- Pusat Data Riset (Pusdari) telah melakukan penelitian dan survei berkaitan dengan tingkat kepuasan masyarakat Kabupaten Karawang terhadap kinerja Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.
Kegiatan sruvei itu sendiri dilaksanakan pada periode 25 September-1 Oktober 2021. Menurut Direktur Pusdari, Cecep Sopandi, kegiatan survei dilaksanakan dengan menggunakan metode multi stage random sampling dan jumlah responden yang diambil sebanyak 400 orang yang tersebar secara proporsional di seluruh kecamatan di Kabupaten Karawang.
“Adapun margin of error pada survei ini sebesar 4.90 persen pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen,” kata Cecep dalam giat rilis survei perdana Pusdari dengan mengundang sejumlah awak media, Sabtu (23/10/2021) malam.
Cecep menjelaskan, berdasarkan hasil suvei mengenai permasalahan yang paling mendesak dan harus segera ditangani oleh Pemkab Karawang yang menduduki peringkat pertama adalah tingginya jumlah pengangguran.
“Sebanyak 18,8 persen publik menyatakan bahwa tingginya jumlah pengangguran menjadi masalah paling mendesak dan harus segera ditangani,” ungkapnya.
Permasalahan selanjutnya yang paling dikeluhkan masyarakat terkait rendahnya tingkat ekonomi masyarakat sebesar 14,8 persen.
Sementara untuk masalah insfrastruktur, lanjutnya, menempati peringkat ketiga sebesar 14,3 persen.
“Namun secara umum, publik menyatakan puas dengan kinerja Bupati Cellica sebanyak 64,3 persen, sementara yang tidak puas sebanyak 16,8 persen,” pungkasnya.
Untuk diketahui, dalam acara rilis survei Pusdari dihadiri emapt panelis di antaranya Taufik Ismail selaku Ketua Bapemperda DPRD Karawang dan Ketua DPC PDIP Karawang, Pendi Anwar selaku Ketua DPRD Karawang, dokter Fitra selaku Jubir penanganan Covid-19 di Karawang , Tufiq Hidayat selaku direktur Radar Karawang. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here