Ketua DPD Golkar Karawang Sukur Mulyono ketidakhadiran perwakilan Partai Demokrat dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana pada pembukaan rapat kerja daerah (Rakerda) Golkar Karawang di Gor Panatayudha, Sabtu (30/7/2022) kemarin.

KARAWANG- Ketua DPD Golkar Karawang Sukur Mulyono ketidakhadiran perwakilan Partai Demokrat dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana pada pembukaan rapat kerja daerah (Rakerda) Golkar Karawang di Gor Panatayudha, Sabtu (30/7/2022) kemarin. Padahal Golkar merupakan salah satu partai koalisi yang turut mengantarkan kemenangan Cellica-Aep bersama Demokarat, PKS, dan NasDem di Pilkada 2020 lalu.
“Yang saya hormati para ketua partai Kang Pipik dari banteng muda (Ketua PDIP), Ustaz Ketua PKS lebih energik syiar islamnya, Ketua Gerindra Kang Ajang terima kasih, koalisi, PPP, dari PAN juga ada. Demokrat aja yang tidak hadir, ibu Cellicanya sendiri tidak hadir juga tidak apa-apa, mungkin beliau sibuk,” ujar Mulyono langsung disambut riuh peserta yang hadir.
Tapi Mulyono menuturkan tak mau ambil pusing dengan ketidakhadiran perwakilan partai Demokrat maupun Cellica di acara resmi partainya. Menurut Mulyono, berdasarkan pengalaman saat Pilkada Karawang tahun lalu, kader Golkar berjuang di lapangan tanpa dihadiri oleh calon bupati dan wakil bupati.
“Karena Golkar tidak bergantung kepada siapapun, kekuatan kita sendiri,” tandas Mulyono. “Pengalaman membuktikan pilkada kemarin satu hari bisa 12 titik tanpa didampingi oleh calon bupati dan wabup, kader-kader yang bergerak,” ucap Mulyono.
Di tempat yang sama, Ketua DPD I Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily menyatakan, Kabupaten Karawang dikenal sebagai lumpung pangan dan suara Partai Golkar di Jawa Barat. Karena itu, Kang Ace, sapaan akrab Tubagus Ace Hasan Syadzily, optimistis Partai Golkar dapat meraih target 12 kursi di DPRD Kabupaten Karawang pada Pemilu 2024.
Ace mengatakan, swasembada pangan Indonesia terjadi di masa Golkar memimpin. Saat itu, Indonesia pernah menjadi Macan Asia dan mendapat penghargaan dari organisasi pangan dan pertanian dunia, Food and Agriculture Organization (FAO) di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). 

“Kontribusi terbesar (swasembada pangan) berasal dari Kabupaten Karawang,” kata Kang Ace saat memberikan sambutan saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Kabupaten Karawang di GOR Panatayuda Kawarang, Sabtu (30/7/2022).
Ace menyatakan, seluruh kader harus selalu kompak dan solid dalam memenangkan dan mempertahankan suara Partai Golkar pada Pemilu 2024. Target 12 kursi DPRD di Karawang, optimis bisa dicapai jika semua kekuatan bersatu dan terus bekerja keras.

“Sudahi konflik, solidkan seluruh kekuatan kader, Karawang akan menjadi juara. Untuk meraih kemenangan, seluruh kader harus turun menyapa rakyat secara terorganisir,” ujar Ace di hadapan ratusan kader peserta Rakerda Partai Golkar Karawang. 
Ace menuturkan, penting bagi Partai Golkar memberikan perhatian khusus kepada kaum milenial yang nanti bakal mengisi pundi-pundi suara partai pada Pemilu 2024. “Keberadaan ormas pemuda di bawah naungan Partai Gokar, seperti AMPG dan AMPI, tentu sangat ditunggu kiprahnya di tengah-tengah mereka (kaum milenial),” tutur Kang Ace yang didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara, Ketua Harian DPD Golkar Jabar Daniel Mutaqien Syafiuddin, dan pengurus. (bbs/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here