Usai Popda Incar Porda

0

KARAWANG – Mantan atlet tenis meja Kabupaten Karawang yang berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2018, Khalil Gibran, bertekad mengharumkan nama daerah di ajang bergengsi seperti Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat.
“Impian saya adalah bisa membela dan mengharumkan Karawang dalam perhelatan Porda. Saya akan terus berusaha untuk mewujudkannya. Syukur-syukur bisa terealisasi di Porda 2022 mendatang,” ujar Khalil Gibran, Minggu (12/4/2020).
Untuk bisa mencapai keinginannya tersebut, remaja kelahiran Karawang, 11 Juni 2002 yang saat ini duduk di bangku kelas XII SMAN 1 Rengasdengklok mengaku terus aktif berlatih di PTM Poris.
“Insyaallah jika ada seleksi atlet yang dipersiapkan menghadapi event tersebut (Porda) saya pasti ikut ambil bagian. Dengan persiapan yang terus dilakukan, semoga nantinya saya bisa terpilih,” harapnya.
Cabang olahraga tenis meja memang bukanlah hal baru yang ditekuni putra yang terlahir dari pasangan Najmudin dan Dewi Fortunawati. Ia telah berlatih sejak masih duduk di bangku kelas 3 SDN Kutagandok III.
Berbagai prestasi telah berhasil diraih alumni SMPN 1 Kutawaluya tersebut baik di level komisariat, kabupaten maupun povinsi. Yaitu juara 2 MKKS Cup Komisariat Rengasdengklok 2015, juara 1 MKKS Cup Komisariat Rengasdengklok 2016, juara 2 MKKS Cup Kabupaten Karawang 2017, juara 1 02SN tingkat Kabupaten Karawang 2016, juara 3 Porkab 2016, dan juara 2 Popwilda Jawa Barat 2017.
“Baik ibu maupaun ayah sama-sama aktif sebagai pelatih tenis meja. Mungkin itulah semangat saya dalam menekuni cabor ini (tenis meja). Mudah-mudahan suatu saat nanti saya bisa membanggakan keluarga, Karawang, Jawa Barat bahkan Indonesia sebagai atlet profesional,” katanya. (ayi/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here