Wabup Resmikan Masjid Wakaf Keluarga Nizar Sungkar

0

KARAWANG- Usai selama 260 hari dibangun, akhirnya masjid megah Utsman Bin Affan wakaf keluarga Nizar Sungkar ke PC Muhammadiyah Karawang Timur rampung dan bisa digunakan oleh jemaah untuk beribadah. Yang menjadi spesial, pembangunan masjid rampung menjelang masuk ke bulan suci Ramadan.
Wakil Bupati Karawang Aep Saepuloh datang langsung ke lokasi untuk meresmikan masjid di Johar, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur serta menyantuni tak kurang dari 100 anak yatim yang ada di sekitar lokasi berdirinya masjid Utsman Bin Affan.
Kepada masyarakat yang datang ke acara peresmian masjid, Aep mengatakan saat ini pandemi covid-19 mulai terkendali, sehingga masyarakat bisa lebih leluwasa melakukan aktivitas ibadah di masjid khususnya pada saat bulan Ramadan mendatang.
“Alhamdulillah, masjid ini diresmikan pada bulan Sya’ban akhir bulan yang akan memasuki bulan Ramadhan, tentunya masjid ini dapat digunakan untuk salat Tarawih, semoga masjid ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” kata Aep.
Sementara perwakilan dari keluarga pemberi wakaf masjid Utsman bin affan, Irfan Sungkar mengatakan, keluarganya sejak awal mewakafkan tanah, bangunan, serta sarana prasarana majid untuk kebaikan warga khususnya warga Kelurahan Palumbonsari dan masjid bisa sera dikelola oleh Muhammadiyah.
“Masjid ini bisa digunakan ibadah dan kemaslahatan ummat, membangun penanaman ibadah dan aqidah (berperilaku baik, red) serta menjadi sarana dakwah untuk membangun generasi-generasi terbaik,” kata Irfan.
Di tempat yang sama, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Jawa Barat Rizal Fadillah berterimakasih kepada keluarga wakif yang telah memberikan amanah untuk menghidupi dan mengelola Masjid Utsman Bin Affan yang bermuat kurang lebih 300 jama’ah. Rizal meyakinkan bahwa Muhammadiyah merupakan organisasi bergerak di bidang dakwah yang senantiasa menjaga amanah para amylin yang telah mewakafkan hartanya untuk kepentingan dakwah Islam.
“Masjid yang diamanahkan kepada pengurus Muhammadiyah cabang Karawang Timur, kami akan menjaga wakaf ini. Mudah-mudahan bisa istiqomah menjaganya,” kata Rizal.
Sementara itu, Ketua DKM Utsman Bin Affan, Muhammad Yamin menjaga masjid sebagai ladang amal di dunia dan betul-betul ia dan kepengurusannya ikhtiar untuk menghidupi masjid.
“Harus kami jaga dan rawat, tiada arti masjid ini jika berdiri tanpa ada yang menjaga secara berkepanjangan,” pungkasnya. (cr2/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here