PERISTIWA : Polsek) Jatiluhur, Polres Purwakarta menahan lima remaja. Mereka diamankan terkait aksi konvoi dan membawa senjata tajam viral di media sosial dan pesan berantai WhatsApp.

Tantang Tawuran di Media Sosial

PURWAKARTA – Kepolisian Sektor (Polsek) Jatiluhur, Polres Purwakarta menahan lima remaja. Mereka diamankan terkait aksi konvoi dan membawa senjata tajam viral di media sosial dan pesan berantai WhatsApp.

Bak jagoan, para remaja itu berteriak dengan dengan mengendarai sepeda motor sambil mengacungkan celuritnya yang terlihat dalam video viral berdurasi 29 detik itu.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Pawas Polsek Jatiluhur, IPTU Bangbang Sudaryanto, mengatakan perkembangan terkait video kelompok remaja bersenjata, jajaran Polsek Jatiluhur telah mengamankan lima remaja.

“Kami dari polsek Jatiluhur merasa bahwa video tersebut bisa merasakan warga, jadi kami melakukan penelusuran terhadap video itu. Alhamdulillah kami bisa amankan 5 remaja,” jelas Bambang, saat ditemui di Mapolsek Jatiluhur, pada Jumat, 12 November 2021.

Diketahui kelima remaja yang berhasil diamankan Polsek Jatiluhur itu berinisial DP alis Ja’a (15), IA (15), BZ (16), AG (16) dan DM (16).

“Saat ini, kelima remaja itu masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut untuk menangkap remaja lainnya yang ada di dalam video yang viral itu,” ungkap Bambang.

Berdasarkan keterangan mereka, kata dia, video tersebut direkam pada Senin, 8 November 2021 di wilayah Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Kini, Polisi masih mendalami motif para pelaku apakah untuk melakukan tawuran.

“Ke limanya sebagian merupakan pelajar namun ada yang sudah tidak sekolah. Dua diantaranya pelajar SMK swasta dan pelajar SMP Negri di Purwakarta. Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap lima remaja tersebut dan Kami juga amankan barang bukti dua buah senjata tajam jenis celurit,” pungkasnya. (san/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here