KELANGKAAN : Warga sedang menganteri di salah satu warung klontong yang ada di Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, pada Rabu, 16 Maret 2022.

PURWAKARTA – Minyak goreng masih terus menjadi barang kebutuhan yang diburu oleh para emak-emak saking langkanya. Bahkan, emak-emak di Kabupaten Purwakarta rela antre berjam-jam demi dapatkan minyak goreng subsidi.
Seperti yang terlihat di salah satu warung klontong yang ada di Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, pada Rabu, 16 Maret 2022, puluhan emak-emak terlihat mengantre untuk membeli minyak goreng subsidi.
Salah seorang warga, Ina (30), mengaku rela mengantre berjam-jam untuk membeli minyak goreng yang dimana saat ini masih langka di pasaran maupun di minimarket. Meskipun ada, untuk harga minyak goreng sendiri terbilang cukup mahal.
“Di pasaran susah kemarin nyari gak ada kalopun ada harganya mahal banget, jadi saya mending antre buat dapet minyak goreng,” ujar Ina, saat ditemui di lokasi.
Bahkan, lanjut Ina, dalam hari ini ia sudah berkeliling ketiga tempat seperti pasar maupun Minimarkat namun nihil atau tidak ada. “Sudah tiga tempat yang saya datangin tapi minyak goreng gak ada, sudah habis,” keluhnya.
Sementara itu, menurut pemilik toko klontong tersebut, Zipa, sendiri mengaku minyak goreng yang dijualnya merupakan sisa-sisa dari penjualan sebelumnya. “Saya buka tadi jam 10.00 WIB pagi tadi, ini juga sisa-sisa minyak goreng yang bersubsidi penjualan sebelumnya,” jelasnya.
Zipa merincikan, untuk harga minyak goreng subsidi kali ini dijual bagi kemasan yang satu liter seharga Rp. 14.000 sementara kemasan dua liter minyak goreng dijual dengan harga Rp 28.000. “Untuk penjualan saya batasi maksimal satu warga dua kemasan, jadi biar kebagian semuanya. Mudah-mudahan terbagi rata,” pungkasnya. (san/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here