Diakaitkan dengan Bansos dari Dinsos untuk Warga

PURWAKARTA– Bantuan sosial untuk warga yang terdampak covid 19 diduga menggunakan beras oplosan. Dan saat ini Dinas Sosial (Dinsos) Purwakarta sedang menyiapkan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak korona.
Dalam pantauan, sepekan puluhan plastik besar berisikan beras yang akan dibagikan kepada masyarakat. Saat dilakukan pengecekan, ternyata beras tersebut berwarna campuran dan diduga beras oplosan.
Untuk memperkuat dugaan,mengambil sedikit beras untuk dijadikan sampel. Saat ditanyakan kepada salah seorang staf di Dinas Pangan dan Pertanian Purwakarta ia menjelaskan, beras bansos tersebut adalah beras oplosan.
“Ini beras oplosan. Harga jualnya Rp 2000 di bawah beras premium,” katanya, baru-baru ini.
Terkait Anggaran Bantuan Covid – 19 Yang Tidak Transparan Ketua Ormas Banaspati DPC Kabupaten Purwakarta Irwan Irwansyah Siap Tuntut Dinsos Kejalur Hukum
Padahal Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengganggarkan dana bansos untuk jenis beras premium. Hal tersebut diungkapkan Anne saat dikonfirmasi wartawan, beberapa wartawan di pendopo Pemkab Purwakarta. “Jenis beras yang kami gunakan untuk bansos dampak covid 19, adalah beras premium,” ujarnya
Ketua Komunitas Masyarakat Purwakarta, Zaenal Abidin meminta masalah beras bansos diusut tuntas. “Jika ini benar terjadi, dugaan korupsi dana dampak covid 19 sudah terjadi dan harus diusut tuntas,” katanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Asep Surya sulit dihubungi. Saat ditelepon, nomor yang bersangkutan tidak aktif terus. (san/bbs/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here