Inkanas Sabet 22 Medali di Kapolda Jabar Cup

0

PURWAKARTA – Para atlet dari Institut Karate-Do Indonesia (Inkanas) Kabupaten Purwakarta sabet 4 medali emas, 4 medali perak dan 14 medali perunggu dalam ajang Kapolda Jabar Cup 2022, yang berlangsung pada 11 hingga 13 Maret 2022 di Pusdik Pom Cimahi.
Ketua Harian Inkanas Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna mengatakan, Inkanas Kabupaten Purwakarta telah berupaya memberikan yang terbaik dalam ajang Kapolda Jabar Cup 2022 ini.
“Dalam kejuaraan ini, kami mendapatkan 22 medali. Meliputi 4 emas, 4 perak dan 14 perunggu,” ucap Asep, pada Senin, 14 Maret 2022.
Untuk 4 medali emas, lanjut dia diraih, Marcella Adel Yusuf dari kelas kata perorangan pemula putri, Mahfudz ridho dari kata perorangan usia dini putra, Marcella, Marcella, Zahra dari kata beregu pemula putri dan Virzatulloh, M. Raihan Noufal, Mahfudz Ridho dari kata beregu pra pemula putra.
Sementara untuk medali perak, sambung Asep, diraih Dwi citra Yudho dari kelas kumite -67 kg Polri, Zihaan Faiha Az Zalya dari kelas kata perorangan pemula putri, Yuswi tresna maulida dari kelas kumite putri cadet +54 kg dan Ilham Syam dari kelas kumite senior -67 kg putra.
“Untuk medali perunggu diraih, Jabbar Mudzakir dari kata perorangan cadet putra, Reval Herlambang dari kata kadet perorangan putra, Zahra Putri Utami dari kata perorangan putri cadet, Zihan, Jessica, Fatimah Azzahra dari kata beregu putri cadet, Jabbar, Reval, Ghani dari kata beregu putra cadet, Putri, Feri, Zahra Pu dari kata beregu putri cadet, Fatimah Azzahra dari kata perorangan junior putri, Cheryl dari kumite cadet -47 kg Putri, Irsyad dari kumite pemula -50 kg putra, Bilqis dari kata Perirangan usia dini Putri, Virza dari kata perorangan Pra penula putra, Prima dari kata perorangan putri, Windu Setia dari kumite U21 -60 kg putra, dan Hesti Nur Utami dari kumite senior -68 kg putri,” beber pria yang menjabat Ketua KNPI Kabupaten Purwakarta itu.
Atas raihan tersebut, Asep mengucapkan selamat bagi atlet Inkanas Kabupaten Purwakarta yang telah berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu.
“Untuk yang belum meraih medali tetap semangat. Saya berharap para atlet Inkanas Kabupaten Purwakarta dapat berkembang lebih baik lagi, sehingga dapat menghadapi kompetisi lainnya,” harapnya.
“Kepada para pelatih telah membimbing atlet Inkanas Kabupaten Purwakarta, kami mengucapkan terima kasih dan kepada orang tua atlet yang telah mendukung anaknya bertanding membela nama Kabupaten Purwakarta, kami sangat berterima kasih,” ucap Asep.
Kedepan, tambah Asep, pihaknya akan terus melakukan pembinaan berkesinambungan. Hal ini penting agar kedepannya Kabupaten Purwakarta tak kehabisan atlet-atlet karate andal. Dan dari setiap pembinaan tersebut, para atlet akan terus diikutkan pada setiap event karate bergengsi lainnya.
“Apalagi mereka masih punya waktu yang panjang untuk berpretasi. Karena itu kita mendorong untuk mulai dari sekarang sehingga nantinya bisa menggantikan pada atlet senior Kabupaten Purwakarta berlaga baik di ajang nasional maupun internasional,” pungkasnya. (san/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here