CARI KORBAN: Tim penyelamat dibantu warga mencari para korban yang masih tenggelam di Waduk Cirata, usai perahu yang mengangkat para korban tenggelam.

Semua Korban Ditemukan Meninggal   

PURWAKARTA– – Tim SAR gabungan telah menemukan empat korban lainnya yang tenggelam saat perahu yang mereka tumpangi terbalik di perairan Waduk Cirata, tepatnya di Kampung Pasir Wetan, Desa Sinargalih, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, akhir pekan kemarin.
Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, semua korban ditemukan sekira pukul 18.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Korban tenggelam pertama ditemukan atas nama Eneng (25) sekira pukul 16.30 WIB, kemudian pukul 16.40 WIB menemukan korban atas nama Badar (25).
Lalu, pukul 18.00 WIB Tim SAR gabungan menemukan korban berusia 1 tahun berinisal ZN dan terakhir pukul 18.30 WIB Tim SAR gabungan menemukan AL berusia 7 tahun.
“Seluruh korban dibawa ke rumah duka. Pukul 18.45 WIB telah ditemukannya semua korban, maka operasi SAR ditutup, seluruh unsur SAR kembali ke satuannya masing masing,” ujar dia. Lebih lanjut ia menjelaskan, berdasarkan informasi dari tim di lapangan korban bernama Badar sebenarnya tidak naik perahu, ia menunggu di tepi kolam.
Akan tetapi, setelah melihat perahu tenggelam, Badar berniat menolong korban namun malah ikut tenggelam dan ditemukan dalam meninggal dunia.
“Unsur SAR yang berada di lapangan yaitu Basarnas Bandung, Damkar Purwakarta, Dishub Cianjur, Satpol PP,  Pramuka dan BPWS Purwakarta,” kata Deden.
Sebelumnya, sebuah perahu tongkang tenggelam di perairan Waduk Cirata,  tepatnya di Kampung Pasir Wetan, Desa Sinargalih, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Jumat (1/1/2021) sore.
Berdasarkan keterangan, ketua RT setempat, Budi, korban tenggelam sebagian besar merupakan rombongan dari Kabupaten Cianjur yang hendak pulang usai makan-makan di Keramba Jaring Apung (KJA) di sekitar perairan Waduk Cirata.
Di tengah perjalanan perahu yang mereka tumpangi terbalik mengakibatkan semua penumpang perahu tercebur ke dalam air, kendati ada yang berhasil menyelamatkan diri.   
Petugas dibantu warga saat mencari para korban tenggelam di Waduk Cirata, usai perahu yang mengangkat para korban tenggelam. (san/bbs/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here