Petugas Lapas Dites Urine   

0
11

PURWAKARTA– Puluhan petugas Lapas Kelas II B Purwakarta dites urine di sekitar lapas. Tes ini dilakukan bekerjasama dengan Polres Purwakarta, Kamis (2/7/2020).
Kepala Lapas kelas II B Purwakarta, Rino Soleh Sumitro mengatakan, tes urine dilakukan sebagai langkah pencegahan ataupun peringatan untuk mendeteksi penyalahgunaan narkoba di lingkungan lapas. Jika hasil tes urine positif tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas.
“Petugas wajib dites urine tanpa pengecualian. Yang dites urine semuanya ada 50 orang,” kata dia. Ia menjelaskan, kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara Polres Purwakarta dengan Lapas Kelas II B, sebagai upaya memutus mata rantai penyalahgunaan dan peredaran narkoba. 
“Kami gandeng Polres kemudian melakukan tes urine ini,” ujar Rino  Sementara itu, Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional Satuan Narkoba, Polres Purwakarta, Iptu Rudiyanto mengapresiasi kegiatan ini.  “Tes urine akan dilakukan secara berkala tanpa pemberitahuan sebelumnya,” singkatnya. (san/red)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here