Sebuah rumah di Kabupaten Purwakarta yang dihuni oleh Mak Ita, seorang janda berumur lansia beserta satu anak dan cucunya ambruk karena hujan deras yang turun di wilayah Kecamatan Plered.

PURWAKARTA– Sebuah rumah di Kabupaten Purwakarta yang dihuni oleh Mak Ita, seorang janda berumur lansia beserta satu anak dan cucunya ambruk karena hujan deras yang turun di wilayah Kecamatan Plered.

Mak Ita dan keluarga kini harus merasakan kesedihan yang mendalam pasalanya rumah yang berada di RT 7/9 Desa Cibogohilir Kecamatan Plered, sudah dihuninya selama bertahun-tahun kini luluh lantak menyisakan puing sisa bangunan. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak menelan korban jiwa, Mak Ita dan keluarga sudah menyadari saat hujan turun pada saat itu memiliki firasat hingga akhirnya dirinya mengungsi.
“Sebelum roboh mengungsi terlebih dahulu. sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian teraebut,” kata Biyan salah seorang warga setempat.

Ia mengatakan, pada dasarnya rumah tersebun dalam keadaan rumah tidak layak huni, dan memprihatinkan yang sangat membutuhkan uluran tangan dari orang dermawan.
“Kondisi rumah mak Ita memang sudah memprihatinkan harus diperbaiki. Karena mak Ita seorang janda, jangankan untuk memperbaiki rumahnya untuk hidup sehari-hari saja susah,” sambung Biyan. (san/mhs)
Dari informasi yang berhasil dihimpun, aparat RT 007/009 Desa Cibogohilir Kecamatan Plered beserta tokoh setempat sudah merencanakan akan memperbaiki rumah janda tua Mak Ita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here