Tak Ada Perayaan Hari Jadi

0

HUT Purwakarta Hanya Diisi Doa Bersama dan Sidang Paripurna

PURWAKARTA-Peringatan Hari Jadi Ke-189 Purwakarta dan Hari Jadi Ke-52 Kabupaten Purwakarta pada tahun 2020 ini dipastikan tidak akan digelar meriah atau dengan serangakaian acara seperti tahun- tahun sebelumnya.
Puncak hari jadi Purwakarta dan Kabupaaten Purwakarta yang biasa diperingati setiap tanggal 20 Juli itu, hanya akan diisi dengan doa bersama dan Sidang Paripurna di Gedung DPRD.
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, mengatakan, hal tersebut dilakukan mengingat pandemik COVID-19 masih terjadi, bahkan peningkatanya masih terjadi di sejumlah daerah.
“Tidak elok rasanya jika Pemkab Purwakarta menggelar kegiatan yang bisa mengundang banyak massa di situasi seperti ini, jadi tahun ini kita lakukan secara sederhana dan singkat saja,” kata Anne, Kamis (9/7/2020).

Ditambahkan Anne, rencananya doa bersama pun akan serentak digelar di tiap desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta.
“Jadi untuk tahun ini tidak ada rangkaian hari jadi. Paling hanya menggelar doa bersama secara serentak di seluruh desa dan kecamatan. Kalau di tingkat kabupaten, doa bersama ini dipusatkan di Masjid Agung. Selepas itu, kita akan menggelar sidang Paripurna di DPRD Purwakarta bertepatan pada hari jadi 20 Juli 2020 mendatang,” terangnya.
Sementara itu, Anne mengajak kepada masyarakat Purwakarta untuk mengingat dan mengenang jasa para pahlawan dimomentum hari jadi.
Karena, tanpa perjuangan mereka mustahil Purwakarta bisa menjadi daerah yang cukup dipertaruhkan, baik di kancah nasional maupun global.
“Bagi para kepala daerah seperti saya sekarang, esensi hari jadi itu lebih kepada pengingatan diri. Apa yang sudah saya lakukan untuk Purwakarta. Program apa yang sudah saya gulirkan untuk masyarakat Purwakarta. Tujuannya, tentu supaya Purwakarta lebih istimewa,” pungkasnya. (san/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here