HILANG TENGGELAM: Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian korban tenggelam di Waduk Jatiluhur Purwkarta.

Hilang Tenggelam 3 Hari, Warga Sukasari Belum Ditemukan

PURWAKARTA – Satuan Polisi Perairan (Satpolair) bersama Basarnas Bandung, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta, SAR Pramuka Purwakarta dan relawan Purwakarta serta warga sekitar, terus melakukan upaya pencarian terhadap, Raka (35) korban tenggelam yang masih belum diketemukan.
Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kasatpolair, AKP Jajang Sukandar mengatakan, proses pencarian korban tenggelam akan terus dilakukan hingga ada keputusan bersama sampai kapan pencarian tersebut akan dilakukan.
“Hari ini kita masih melakukan penyisiran di tempat korban dikabarkan tenggelam. Dengan metode sirkel kapal KP-VIII 2341 Sat Polair Polres Purwakarta di putar memecah gelombang,” ungkap Jajang, pada Rabu (10/2/2021).
Dijelaskannya, upaya pencarian, hingga saat ini masih terus dilakukan, mulai pada pukul 07.00 wib hingga pukul 17.00 wib dengan pencarian diatas permukaan air dan disekitar lokasi korban tenggelam.
“Sementara masih dipermukaan air, karena untuk pencarian dibawah permukaan air belum bisa dilakukan,” ungkapnya.
Masih menurut Pria yang pernah menjabat Kapolsek Kiarapedes ini, saat ini area pencarian disekitaran titik korban dikabarkan tenggelam dan Kapal patroli sat polair Polres Purwakarta melaksanakan manuver di TKP.
“Nantinya apakah diperluas atau tidak, kita juga masih menunggu hasil koordinasi dan evaluasi harian. Pencarian ini kita menggunakan kapal Pol air jenis C2, PAJI, perahu karet milik Damkar dan perahu milik masyarakat sekitar kurang lebih 10 buah,” tungkasnya. (san/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here