DEKLARASI : Muspika Kecamatan Tempuran bersama 18 Calon Kades deklarasi Pemilihan kepala desa (pilkades) Damai.

KARAWANG – Pelaksanaan Pilkades di 45 desa se-Kabupaten Karawang tinggal menghitung hari. Guna memastikan pelaksanaan Pilkades Damai, Muspika Kecamatan Tempuran, bersama 18 calon kades dari Desa Lemahduhur, Lemahmakmur, Sumberjaya, dan Pagadungan, telah melakukan deklarasi “Siap Menang, Siap Kalah”.
Kasie Pemerintahan Kecamatan Tempuran, Encep Supriadi mengatakan, gelaran Apel Pilkades Damai yang telah dilaksanakan, pada Jumat, (14/2/2020) kemarin, bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Pilkades di semua desa berjalan aman dan kondusif.
“Kemarin, Pak Camat, Kapolsek, juga Danramil Tempuran, sudah memberikan arahan kepada seluruh calon kades. Semua sepakat, Siap Menang dan Siap Kalah,” ujarnya kepada KBE, kemarin (15/2/2020).
Encep menjelaskan, pelaksanaan Pilkades akan digelar tanggal 23 Februari 2020 mendatang. Muspika mengarahkan, kepada siapa pun yang nantinya menang. Diharapkan mampu menjalankan roda pemerintahan desa dengan sebaik-baiknya. Serta kepada mereka yang kalah, diharapkan bisa legowo dan menerima kekalahannya dengan lapang dada.
“Pelaksanaan Pilkades damai adalah harapan semuanya. Kita sudah kumpulkan calon kades untuk diberikan arahan jelang pemilihan,” ungkapnya.
Sementara, Kasie Trantib Kecamatan Tempuran, Mashuri mengatakan, semua elemen di Kecamatan Tempuran bertanggung jawab atas komitmen pelaksanaan Pilkades Damai.
Mashuri menjelaskan, dalam Komitmen Bersama yang telah ditanda tangani semua calon kades, Muspika, Trantib, Linas, dan perwakilan masyarakat, berisi komitmen untuk siap dipilih dan siap memilih. Serta siap menang dan siap kalah, untuk para calon kepala desa di wilayah Kecamatan Tempuran.
“Kami mengimbau kepada seluruh elemen terkait, agar bersama-sama jaga kondusifitas dan keamanan di wilayah masing-masing. Untuk terciptanya pelaksanaan Pilkades Damai di Kecamatan Tempuran,” tandasnya. (wyd/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here