PARELEMEN: Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Cirebon melakukan kunjungan kerja ke BK DPRD Karawang.

KARAWANG- Untuk mempelajari serta menggali lebih dalam kewenangannya, Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Cirebon melakukan kunjungan kerja ke BK DPRD Karawang. Kedatangan rombongan BK DPRD Kabupaten Cirebon yang dipimpin Koordinator Teguh Merdeka, diterima Ketua BK DPRD Karawang, Nurlela Saripin.
“Rombongan memilih Karawang untuk belajar mengenai tugas pokok dan fungsi Badan Kehormatan. Terutama dalam penegakan disiplin anggota dalam melaksanakan fungsi sebagai pelayan masyarakat,” kata Teguh Merdeka selaku Koordinator BK Kabupaten Cirebon mengawali pertemuan tersebut.
Dalam paparannya, Ketua BK DPRD Karawang, Nurlela Saripin menjelaskan, Badan Kehormatan menjadi model percontohan bagi dewan. Secara tugas yakni memantau dan mengevaluasi disiplin, kode etik, Tata Tertib dalam rangka menjaga martabat, kehormatan, citra dan kredibilitas DPRD.
“Badan Kehormatan (BK) itu harus memiliki power lebih, jangan dianggap mandul. Sehingga marwahnya di mata masyarakat punya kekuatan,” paparnya.
Kedatangan BK DPRD Kabupaten Cirebon juga mendiskusikan evaluasi absensi, BK harus memiliki kop surat sendiri hingga prosedur penerimaan pengaduan.
“Pembahasan kop surat BK sendiri hingga absensi anggota DPRD. Dan untuk itu BK DPRD Karawang membutuhkan tenaga ahli khusus dan itu tidak melanggar,” pungkasnya. (bbs/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here