Ayah Irwansyah Meninggal, Mark Sungkar: Kami Kehilangan

0

AYAH Irwansyah, Umar Effendi, meninggal dunia usai terpapar Covid-19. Melalui akun miliknya di Instagram, Raffi Ahmad menyampaikan belasungkawa atas kepergian ayah sahabatnya itu, Kamis (8/7/2021). Sebagai besan, Mark Sungkar mengaku kaget mendengar kabar tersebut. Hal tersebut dikatakan oleh ayah Zaskia Sungkar sebelum menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat malam (9/7/2021).

“Ya kaget lah, bertubi tubi. Omanya anak-anak juga neneknya dalam keadaan kritis, opanya sudah mulai membaik tapi neneknya, mertua saya kan, dalam keadaan kritis. Jadi saya masih kondisi begini, kondisi besan, mertua, ya ini cobaan dari Allah harus diterima semua, insya Allah,” kata Mark Sungkar.

1. Tahu Kabar dari Zaskia
Mark Sungkar tahu kabar Umar Efendi meninggal dunia dari sang anak, Zaskia Sungkar. Saat itu, dia tengah ngobrol dengan Zaskia mengenai ayah Irwansyah yang sedang sakit.

“Saya sudah ngobrol sama Zaskia, Zaskia cerita bahwa mertuanya, papanya Irwan beberapa sakit itu tidak mau dibawa ke rumah sakit. Hari itu, jadi kemarin oksigennya itu sudah mencapai 54 kalau tidak salah, atau 58, fatal sekali kan ya. Akhirnya beliau mau, anak-anaknya bersyukur mau dibawa ke rumah sakit. Saya pikir sudah dari pagi gitu ternyata baru saja dibawa ke rumah sakit sampai di perjalanan meninggal,” kata Mark Sungkar.

“Lagi mau ngobrol sama saskia ‘Pah sebentar, Pah. Ini Irwan menangis’ irwan sudah telponan sama adiknya, ayahnya meninggal di perjalanan. Ya udah saya sudahi pembicaraannya, langsung saya memberitahu keluarga yang lain,” sambung Mark Sungkar.

2.Sosoknya Bagi Mark Sungkar
Di mata Mark Sungkar, ayah Irwansyah merupakan sosok orangtua yang santun dan tidak banyak bicara.
“Masya Allah orangnya tidak pernah ngeluh, sangat santun, tidak banyak bicara, senyum, kami kehilangan,” katanya.

3.Pertemuan Terakhir
Beberapa waktu lalu, Mark Sungkar mengaku sempat bertemu dengan ayah Irwansyah dalam acara kumpul keluarga. Rupanya, pertemuan tersebut menjadi perjumpaan terakhir Mark Sungkar dengan ayah Irwansyah. Bagi Mark Sungkar, ayah Irwansyah bukan sekedar besan saja tetapi sudah seperti keluarga besar.

“Belum lama ini kami sama sama di Puncak dengan almarhum satu keluarga dengan kami sekeluarga, masih enak ya walaupun dia mengeluh dan itu dipaksakan untuk mau ikut, tadinya nggak mau ikut. Ya itulah kenang kenangan terakhir. Becanda aja, terakhir ketemu di Puncak itu bercanda,” tutup Mark Sungkar. (kbe/kpl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here