PRODUK UMKM : Dinas Koperasi dan UKM Karawang pajang produk UMKM di hotel-hotel di Kabupaten Karawang.

KARAWANG – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Karawang, semakin gencar memasarkan produk UMKM terbaik di Karawang. Setelah sukses dengan program ‘UMKM Goes To Mall’. Kini produk UMKM Karawang mulai merambah dunia perhotelan.

Kepada KBE, Kabid Pemberdayaan UMKM Karawang, Agus Jaelani menuturkan, tahun 2021 ini menjadi momentum besar bagi para pelaku usaha mikro. Untuk bisa tembus ke dunia pasar besar, seperti Mall, Hotel, Restoran, hingga ke tempat hiburan.

Saat ini, sebut Agus, Dinkop UKM Karawang tengah merancang sejumlah program. Untuk pengembangan dunia usaha mikro dan menengah di Karawang. Salah satunya program UMKM Goes To Mall.

“Produk-produk UMKM Karawang sudah banyak peminatnya. Setelah dipasarkan di Mall Galuh Mas. Saat ini produk UMKM Karawang mulai masuk ke hotel-hotel,” ujar Agus, Rabu, (9/6/2021) kemarin.

Agus mengatakan, sejumlah hotel besar dan ternama di Karawang. Sudah sepakat dan menyediakan space untuk produk UMKM Karawang bisa mejeng di sana. Sebut saja, kata Agus, Resinda Hotel, Mercure Hotel, dan Akshaya Hotel Karawang.

“Selain hotel dan mall, kita targetkan mulai tahun ini. Produk-produk UKM Karawang dipasarkan di restoran hingga tempat wisata di Karawang,” kata Agus.

Agus menjelaskan, potensi produk UMKM di Karawang sangat luar biasa. Dengan 85 ribu lebih UMKM yang tersebar di 309 desa/kelurahan. Serta didukung dengan Forum Wirausaha Interasih Karawang (Forwika) yang memiliki 32 asosiasi. UMKM Karawang sangat siap menembus pasar global.

“Saya sudah tanya kesiapan semua pelaku usaha. Mereka sangat siap jika produknya dipasarkan secara luas dan dalam jumlah banyak,” ujar Agus.

“Secara kemasan dan kualitas produk, UMKM Karawang sudah banyak mendapat pujian dari konsumen pasar,” katanya. (wyd/rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here