ISTIMEWA

Gondol Emas dan Perak di Cabor Dayung

Patut diacungkan jempol. Sejumlah atlet dayung pelajar di Kabupaten Karawang berhasil meraih emas dan perak dalam Pekan Olahraha Pelajar Nasional (POPNAS) yang diselenggarakan di Situ Cipule, kemarin.

TOYIB, Karawang

Pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Karawang, Aliya Maedina mengapresiasi prestasi yang sudah disumbangkan oleh kedua pelajar asal karawang tersebut. Hebatnya kata dia mereka mampu membuktikan kepada masyarakat karawang bahwa banyak calon calon atlet atlet hebat yang berasal dari Karawang ini.

” Saya bangga 2 atlet pelajar Karawang yang memperkuat tim popnas bisa menyumbangkan medali emas dari Annisa di nomor quadruple putri dan medali perak dari Sarief di nomor quadruple putra. Kedua atlit ini melaksanakan latihan secata rutin dengan pelatih rowing Rais dan Azizil Hakim alhamdulillah untuk Anissa masuk tim pelatnas,mudah mudahan bisa di jadikan motivasi untuk atlet dayung karawang lebih berprestasi,” ucapnya.

Menurutnya apa yang telah mereka hasilkan kali ini merupakan hasil kerja keras mereka dalam giat berlatih serta dukungan dari pihak keluarga dan semua pengurus. Baginya tidak ada prestasi yang mudah diraih tanpa adanya pengorbanan dan perjuangan.

“Ini prestasi bagus loh dan merupakan kemajuan untuk atlet dayung Karawang,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa perlombaan nasional yang tengah diselenggarakan ini sebelumnya akan dilaksanakan di Papua. Namun karena tuan rumah Papua belum siap maka pelaksanaan perlombaan dialihkan ke DKI Jakarta dan Jawa Barat.

” Kita sebagai tuan rumah juga bangga karawang selalu menjadi tuan rumah untuk bidang dayung karena adanya situ cipule,” tuturnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Keluarga besar SMAN 1 Ciampel, Trisetyowati Diah selaku kepala sekolah mengaku senang dan bangga dengan prestasi yang sudah diraih oleh siswi didiknya itu.

” Annisa Maelani Yahya dapat emas dan Syarif Saepudin dapat perak kita bangga banget, semoga bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here