ZONA MERAH: Gelar kasus narkoba di Polres Karawang.

 Setahun Polres Jerat 254 Pengedar

Sepanjang Tahun 2019, Satnarkoba Polres Karawang berhasil mengungkap 190 dari 211 perkara penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Karawang. Sedikitnya, 256 tersangka dijebloskan ke sel tahanan, 5 di antaranya wanita.

ARIE FIRMANSYAH, Karawang

Adapun, jumlah barang bukti yang berhasil diamankan dari para tersangka, meliputi, narkoba jenis sabu seberat 1 kilogram, ganja seberat 79 kilogram, tembakau gorila seberat 79.9 gram. Selain itu, obat-obatan terlarang jenis obat ilegal sebabyak 53481 butir, psikotropika sebanyak 824 butir.

Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin mengatakan, secara keseluruhan kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Karawang cenderung mengalami penurunan sebanyak 3 persen dibanding tahun 2018. “Artinya kesadaran masyarakat terhadap bahaya narkoba semakin meningkat,” kata AKBP Arif Rachman Arifin kepada wartawan, kemarin.

Adapun, lanjut Arif, kasus paling menonjol adalah pengungkapan kasus bandar sabu seberat 1/2 kilogram jaringan internasional. Sabu tersebut dibungkus puzzel yang dikirim dari Malaysia. Serta peredaran ganja seberat 75 kilogram, sabu sabu seberat 524 gram lebih, dan 30 gram lebih tembakau gorila serta 6.754  butir obat psikotropika.

“Kami amankan sebulan terakhir 27 tersangka dari kasus tersebut,” ujar Kapolres AKBP Arif Rachman Arifin melalui Kasat Narkoba AKP Agus Susanto.

Selain itu, Agus menambahkan, ada 12 kasus lain yang cukup signifikan dalam pengungkapan yang dilakukan jajarannya. Ada 12 kasus, dan 17 tersangka yang turut ditahan. Kasus tersebut diantaranya 9 kasus sabu, 3.kasus ganja, dan 1 kasus peredaran dan produksi kosmetik ilegal.

“Secara keseluruhan ada 251 orang tersangka kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang ditahan,” ungkapnya.

Dikatakan Agus, para pengedar narkoba  sepanjang 2019 masih di dominasi kaum buruh. Mereka mengedarkan narkoba hanya kepada teman, dan tetangga terdekat dengan alasan keamanan karena takut terendus petugas. (*)

1 KOMENTAR

  1. Kami Menawarkan Promo – Promo JPCASH TERPECAYA
    dari banyak permainan
    seperti: poker, slot, bola, idn live game ….
    – Bonus New Member 50% All Game.
    – Bonus Next Deposit 5% All Game.
    – Bonus 10% CASHBACK Up TO Setiap Hari Selasa.
    – Min Deposit 25.000 & Min Withdraw Rp.50.000.
    – Depo & WD Terproses dengan Aman dan Cepat Hanya 3 Menit.
    Untuk Itu Mari Bergabung Bersama Kami Raih JUTAAN Rupiah Setiap Harinya Dan
    Berapa Pun Anda Menang Kami Pasti Akan Bayar
    Tanpa Ada Biaya Atw Potongan …………..

    Bisa Dengan Depo Pulsa Juga Lho …
    Minimal Depo Hanya Rp. 10.000
    Tanpa Ada Potongan

    +62-878-3093-7943
    INI Y BOS KU NO WHATSAPPNY …???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here