Fordas Curhat Pencemaran Sungai Cilamaya ke Wakil Ketua DPR RI

JAKARTA- Semangat untuk mengatasi pencemaran Sungai Cilamaya terus berkobar. Demi sungai bersih, para aktivis lingkungan yang tergabung dalam Forum Daerah Aliran Sungai Cilamaya (Fordas) Berbunga, mendatangi DPR RI di Jakarta, Rabu (6/11).
Didampingi Anggota DPRD Jawa Barat, Sri Rahayu Agustina, aktivis Fordas Cilamaya, ditemui langsung Wakil Ketua DPR RI Azis Samsudin.

Aktivis Fordas Cilamaya Berbunga, Muslim Hafidz menuturkan, Azis Samsudin Wakil Ketua DPR RI mengungkapkan apresiasinya atas gerakan Fordas Cilamaya Berbunga. Ia berpesan agar permasalahan ini cepat direspon atau tembus ke Menteri Lingkungan Hidup.

‚ÄúLebih jelasnya Pak Aziz berpesan agar laporan dilengkapi data dari masyarakat yang terdampak dan ditandatangani oleh aparat desa. Diaakan menyampaikan ke komisi terkait dan merapatkan dengan unsur pimpinan. Alhamdulillah diapresiasi langsung oleh Pimpinan DPR RI ini, kita siap tindaklanjuti, ” ungkap Muslim.

Muslim juga mengungkapkan pihaknya akan segera kembali menyiapkan data dan fakta di lapangan secara komprehensif.

Sementara Nurhaemin, aktivis Fordas Cilamaya Berbunga lainnya mengungkapkan. “Kita komit menembus batas untuk mewujudkan Fordas Cilamaya Berbunga. Alhamdulillah kita sampaikan setiap keluhan dan langkah konkret yang harus dilakukan kedepan di hadapan anggota DPR RI ini, ” kata Nurhaemin. (wyd)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *