Pabrik Sudah Mulai Setop Produksi

KARAWANG– Di tengah adanya imbauan kerja dari rumah di saat pandemi Covid-19, sejumlah pabrik di Karawang mulai menyetop produki sementara dan meminta karyawannya beraktivitas di rumah masing-masing.
Pabrik yang sudah melakukan penyetopan produksi di antaranya PT PT Honda Prospect Motor (HPM) dan PT Yamaha Motor Part Manufacturing. PT HPM ditutup mulai 13 April 2020 mendatang. Sedangkan PT Yamaha darimulai 6 April sampai 17 April 2020.
“Kami memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan produksi selama dua pekan,” kata Business Innovation and Marketing and Sales Director HPM, Yusak Billy.
Salah satu pertimbangannya ialah pergerakkan pasar yang terus turun setiap harinya dan tersendatnya rantai pasokan komponen kendaraan. Meski demikian, Yusak menyebut, pelayanan untuk pembelian dan servis unit Honda masih berjalan secara normal. Jadi, pemilik mobil tidak perlu khawatir.
“Selama penutupan sementara produksi (bukan pabrik), aktivitas dealer dan bengkel tetap beroperasi dengan penyesuaian terhadap kondisi dan arahan dari otoritas nasional maupun lokal di wilayah masing-masing,” ujarnya.
Selain itu, pihak HPM juga tengah mendorong layanan jarak jauh atau daring (online) untuk antisipasi penyebaran virus corona.
“Kami selalu close monitoring perkembangan dan melakukan action sesuai dengan kondisi terkini seperti memperbanyak strategi marketing dengan media massa dan online,” terangnya.
Sementara itu dalam surat pengumuman PT Yamaha, di saat pabrik menyetop produkasi, meminta agar para karyawannya tetap berada di rumah. Kendati demikian, beberapa karyawan karena memepertimbangkan sejumlah alasan tetap datang ke pabrik.
“Namun terhada beberapa karyawan yang karena satu dan hal lain harus tetap hadir ke perusahaan unk menjalankan aktivitas kerja.” tulis GM Human Resorces Devlovment perusahaan ini, Endah Ermasari. (bbs/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here