KARAWANG– Seorang pasien positif di Tasikmalaya meninggal dunia. Ia merupakan guru yang sehari-harinya ngajar di Kabupaen Karawang. Ia pulang kampung ke Tasikmalaya awalnya niat menengok anaknya. Ini merupakan kasus ketiga orang meninggal dunia terpapar covid-19 setelah pualang dari Karawang. Dua kasus sebelumnya: PDP yang mudik ke Majalengka dan Purworejo. Keduanya meninggal.
Pasien yang meninggal di Tasikmalaya berjenis kelamin perempuan. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan, hasil tracing, pasien positif yang meninggal tersebut sebelumnya sempat berobat ke rumah sakit TMC hingga mendapatkan perawatan selama 4 hari setelah beberapa hari tiba di Kota Tasikmalaya dari Karawang.
Namun, karena terdapat penyakit bawaan selain Covid-19, yakni penyakit asma, dan berasal dari zona merah, maka pasien itu diperiksa sesuai protokol wabah Covid-19, mulai dari rapid test sampai tes swab.
“Setelah di rumah sakit TMC, pasien dirujuk ke RSUD Soekardjo dan mendapat perawatan dua hari sampai sempat diperbolehkan pulang untuk berobat jalan. Namun, pada Kamis (23/4/2020), pihak rumah sakit memberitahukan pasien tersebut terkonfirmasi melalui hasil swab-nya positif,” jelas Uus kepada wartawan saat memberikan keterangan, Senin (27/4). (bbs/mhs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here