SUMBANGAN MASYARAKAT: Acara penyerahan bantuan Ketua GMBI Karawang kepada Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari dan Sekretaris Daerah Acep Jamhuri di Ruang Pusat Informasi dan Kordinasi Covid 19 Lantai III Pemda Karawang.

Ketua GMBI Sumbang 1 M untuk Bantu Penanganan Corona

M. Sayegi Dewa, Ketua LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Karawang menyerahkan bantuan uang Rp 1 Miliar untuk membantu penanganan penyebaran virus corona atau covid 19, Senin (30/3). 

ARIE- Karawang

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan kepada Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari dan Sekretaris Daerah Acep Jamhuri di ruang Pusat Informasi dan Kordinasi Covid 19 Lantai III Pemda Karawang.
Pantauan dilapangan, turut hadir perwakilan anggota DPRD Karawang, Ketua Fraksi DPRD, Karang Taruna dan KNPI Karawang.
“Ini bentuk kepedulian. Kalau bukan kita siapa lagi? Karena penanganan wabah virus corona bukan hanya tanggungjawab Pemda Karawang. Sudah menjadi tanggungjawab kita bersama,” kata Dewa usai penyerahan bantuan. 
Dewa berharap, pengusaha-pengusaha di Karawang yang merasa mampu bergotong royong membantu penanganan wabah virus Corona di Karawang. Karena, sambung Dewa, sumbangan Rp 1 Miliar bukan karena dirinya merasa banyak uang. Ini hanya bentuk kepedulian untuk persoalan kemanusian.
“Jangan diam. Ayo berbuat untuk kemanusian,” tegas pria yang berlatar belakang pengusaha ini.
Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari mengucapkan terima kasih kepada M. Sayegi Dewa atas kepeduliannya dalam penanganan wabah covid 19. Kondisinya, kata Jimmy, Karawang sedang membutuhkan dana cash (tunai) untuk penanganan wabah covid 19, salah satunya untuk penyemprotan disinfektan di 309 desa dan kelurahan di Karawang. 
“Untuk teknisnya, kita akan atur dengan Pak Sekda, Kapolres dan Pak Dandim 0604 Karawang,” ujarnya.
Sementara itu, dari data Dinas Kesehatan Karawang tanggal 30 Maret 2020,  13 orang dinyatakan positif, 12 orang PDP, 8 orang dirawat, 3 orang pulang dan sehat, 1 orang PDP meninggal.  (rie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here